Kepala Museum Pusat TNI AU minta anggota untuk meningkatkan minat baca

id Museum Pusat TNI AU ,Tingkatkan minat baca ,Bekal pengetahuan anggota Museum TNI AU

Kepala Museum Pusat TNI AU minta anggota untuk meningkatkan minat baca

Kepala Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala (Muspusdirla) Kolonel (Sus) Yuto Nugroho saat upacara 17an di Muspusdirla Lanud Adisutjipto Yogyakarta, Senin (19/6/2023) (FOTO ANTARA/HO- Humas Lanud Adisutjipto Yogyakarta)

Yogyakarta (ANTARA) - Kepala Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala (Muspusdirla) Kompleks Pangkalan Udara (Lanud) Adisutjipto Yogyakarta Kolonel (Sus) Yuto Nugroho meminta kepada para anggota kesatuannya untuk meningkatkan minat baca.

Dalam keterangan tertulis Humas Lanud Adisutjipto di Yogyakarta, Senin, ia mengatakan membaca adalah salah satu cara paling mudah untuk belajar secara mandiri, selain itu, dengan membaca tentu akan bertambah informasi dan pengetahuan.

"Manfaat membaca bukan untuk organisasi saja melainkan juga bagi diri sendiri. Oleh karena itu, agar seluruh anggota Muspusdirla meningkatkan minat baca," katanya saat memberikan pemaparan kepada anggota Museum usai Upacara 17-an di Muspusdirla Lanud Adisutjipto Yogyakarta.

Menurut dia, semua anggota Museum TNI AU agar mengoptimalkan sumber-sumber pustaka yang ada dan memadukannya dengan sumber informasi lainnya, sehingga setiap anggota akan kaya pengetahuan sebagai bekal dalam menerima dan mendampingi pengunjung.

"Semakin kaya pengetahuan, semakin banyak materi yang bisa disampaikan kepada pengunjung. Ini berarti langkah yang baik untuk kemajuan Muspusdirla," katanya.

Namun demikian, kata dia, jika sumber daya manusianya memiliki minat baca rendah dan enggan belajar, maka sulit bagi Muspusdirla untuk bergerak ke arah yang lebih baik.

Bahkan, kata Yuto Nugroho, sangat dimungkinkan Muspusdirla justru akan ketinggalan jaman yang terus bergulir maju.

Pada upacara 17-an tersebut, Kepala Muspusdirla membacakan amanat Komandan Komando Pendidikan dan Latihan Angkatan Udara (Kodiklatau) Marsekal Madya TNI Tedi Rizalihadi yang intinya mengatakan upacara bendera setiap bulan pada tanggal 17 merupakan tradisi kebangsaan dan cinta Tanah Air.
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024