PT IMST-KAI sepakati pengadaan "kit maintenance bogie" kereta api

id PT KAI,IMST,kereta api

PT IMST-KAI sepakati pengadaan "kit maintenance bogie" kereta api

PT INKA Multi Solusi Trading (IMST) dan PT Kereta Api Indonesia (KAI) sepakati kerja sama pengadaan "kit maintenance bogie" kereta dan gerbong di Kantor Balai Yasa, Kota Yogyakarta, Kamis (6/4) (ANTARA/Luqman Hakim)

Yogyakarta (ANTARA) - PT INKA Multi Solusi Trading (IMST) dan PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyepakati kerja sama pengadaan "kit maintenance bogie" kereta dan gerbong dengan nilai investasi mencapai Rp800 miliar.

Kontrak kerja sama tahun jamak (multiyears) yang berlangsung 2023 sampai 2026 itu ditandatangani Direktur Utama PT IMST Wai Wahdan dan Pejabat Yang Melaksanakan Tugas (PYMT) Direktur Pengelolaan Sarana PT KAI (Persero) John Roberto di Kantor Balai Yasa Yogyakarta, Kamis.

"Kami berharap kontrak pengadaan ini akan memberikan dampak yang baik untuk perkeretaapian," ujar Wai Wahdan.

Melalui pengadaan "kit maintenance bogie kereta dan gerbong", ia berharap mampu memberikan energi positif dalam pelayanan transportasi khususnya kereta api bagi masyarakat.

Kontrak tersebut, ujar Wai Wahdan, juga diharapkan meningkatkan sinergi antara IMST yang merupakan cucu perusahaan BUMN Industri Kereta Api atau PT INKA (Persero) dengan PT KAI.

Baca juga: Stasiun Yogyakarta dilengkapi teknologi pengenalan wajah permudah proses boarding

"Pada saat pelaksanaan proyek ini, kami tetap mohon masukan dan saran serta evaluasi sehingga dapat berlangsung lancar dan tidak ada kendala," kata dia.

Sementara PYMT Direktur Pengelolaan Sarana PT KAI (Persero) John Roberto menuturkan pengadaan "kit maintenance bogie" yang berkaitan dengan perangkat roda kereta api serta gerbong merupakan bagian vital dalam mendukung operasional kereta api.

"Ini merupakan salah satu program pengadaan dalam mendukung perbaikan pengelolaan sarana kereta api PT KAI (Persero) dari tahun 2023 sampai dengan tahun 2026," kata John Roberto.

Dengan kualitas roda kereta yang baik, menurut John, kenyamanan serta keamanan para pelanggan kereta api dapat terjaga.

Karena itu, ia meminta PT IMST mampu memastikan kualitas serta durasi pengerjaan sesuai dengan waktu yang telah disepakati.

"Kalau terjadi kemunduran-kemunduran ini dampaknya panjang karena ujung-ujungnya bisa berdampak 'safety' karena ini untuk 'bogie'. Ini menyangkut keamanan atau nyawa para pelanggan PT KAI," ujar dia.


Baca juga: KAI Yogyakarta memasang penurun kecepatan tekan kecelakaan di lintasan

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: PT IMST dan KAI sepakati pengadaan "kit maintenance bogie" kereta api