Bautista terdepan di FP 1 dan 2 WSBK Assen

id Alvaro bautista,wsbk,wsbk 2023,wsbk assen

Bautista terdepan di FP 1 dan 2 WSBK Assen

Foto arsip - Pebalap Aruba.it Racing-Ducati Alvaro Bautista memacu kecepatan saat Race 2 WSBK 2023 di Pertamina Mandalika International Street Circuit di KEK Mandalika, Praya, Lombok Tengah, NTB, Minggu (5/3/2023). . ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/nym

Jakarta (ANTARA) - Alvaro Bautista (Aruba.It Ducati) mempertahankan posisinya sebagai yang tercepat pada sesi latihan bebas (free practice/FP) pertama dan kedua di World Superbike (WSBK) di Sirkuit Assen, Belanda.

Seperti di FP1, Bautista yang menjadi yang teratas dan kecepatannya terus stabil tanpa henti. Bautista mencatatkan waktu tercepat pada sesi FP 2 yaitu 1 menit 34,316 detik.

“Menurut saya ini adalah hari yang positif bagi kami, terutama karena sejak awal, saya mendapat umpan balik yang sangat bagus dengan motornya,” kata Bautista, dikutip dari keterangan resmi yang diterima pada Sabtu.

“Biasanya di trek ini, terutama di pagi hari, di masa lalu saya sedikit kesulitan dengan perasaan kontak dengan ban. Tapi hari ini dari lap pertama, saya merasa cukup baik. Saya merasa cukup percaya diri,” imbuhnya.
 

Lebih lanjut, pebalap Spanyol itu mengatakan dirinya tidak sabar untuk menjalani sesi balapan utama akhir pekan ini. Ia juga berharap cuaca di Assen akan bagus sehingga ia bisa memberikan performa terbaiknya dan kembali menyabet gelar juara.

“Saya rasa itu adalah hari yang positif. Saya senang dengan impresi berkendara saya dengan motor ini. Namun, kita harus melihat kondisi cuaca besok karena sepertinya akan sedikit berbeda dengan hari ini. Mungkin kita akan mengalami hujan. Mari kita lihat apa yang akan terjadi besok,” kata sang juara bertahan.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Bautista pertahankan posisi terdepan di FP 1 dan 2 WSBK Assen
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024