Pebalap Toprak ambisi podium ke-100 di Italia

id Toprak,wsbk 2023,wsbk italia,alvaro bautista

Pebalap Toprak ambisi podium ke-100 di Italia

Tampilan Autodromo Internazionale Enzo e Dino Ferrari, Imola, Italia, yang akan menjadi tuan rumah putaran ketujuh World Superbike (WSBK) 2023 Italia pada 14-16 Juli. (ANTARA/HO/WSBK)

Jakarta (ANTARA) - Pebalap Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha Prometeon) menantikan untuk meraih podium ke-100 di kejuaraan World Superbike (WSBK) Italia, yang akan digelar di Autodromo Internazionale Enzo e Dino Ferrari, Imola, akhir pekan depan.

Meskipun ini adalah kali pertamanya balapan di Imola bersama Yamaha, Toprak mengatakan akan berusaha keras untuk mencapai prestasi ini dan melanjutkan performa terbaiknya di sirkuit tersebut.

Dikutip melalui keterangan resmi WSBK, Jumat, pebalap Turki itu mengatakan sirkuit itu memiliki tantangan tersendiri. Di Tikungan 7, misalnya, ia menyebutkan adanya tanjakan besar di pintu keluar.

“Ini sudut yang bagus untuk pengereman. Dan pebalap membutuhkan akselerasi yang baik untuk mencapai Tikungan 9. Semuanya menanjak, jadi pebalap harus membawa kecepatan yang baik,” kata Toprak.

Di sisi lain, pemimpin klasemen pebalap sementara musim ini, Alvaro Bautista (Aruba.It Ducati), juga bersemangat untuk tampil di Imola, yang merupakan kandang bagi Ducati.

Dengan hasil yang solid di sirkuit ini, beberapa waktu terakhir, termasuk finis ketiga di balapan Superpole dan finis kedua di Race 1 pada 2019, Bautista tahu apa yang diperlukan untuk unggul di trek demi menambah poin kejuaraan, serta mengklaim kemenangan pertamanya di sirkuit bersejarah.

 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Toprak nantikan pencapaian podium ke-100 di WSBK Italia
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024