ICMI dorong pendidikan politik di Indonesia

id ICMI,Arif Satria ,pendidikan politik

ICMI dorong pendidikan politik di Indonesia

Tangkapan layar - Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Arif Satria menyampaikan pidato pada acara "Halalbihalal dan Silaturahmi Tokoh Bangsa" di Jakarta, Jumat (12/5/2023) . (ANTARA/Fauzi Lamboka)

Jakarta (ANTARA) - Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) siap mendorong pendidikan politik di Indonesia, kata Ketua Umum ICMI Arif Satria.

"Langkah-langkah yang dilakukan ICMI adalah mendorong pendidikan politik, sekolah politik dan aktivitas yang berkaitan dengan aksi-aksi di masyarakat," katanya saat berpidato pada acara "Halalbihalal ICMI dan Silaturahmi Tokoh Bangsa" di Jakarta, Jumat.

Dia menjelaskan saat ini Indonesia telah memasuki tahun-tahun politik, ketika proses politik yang sifatnya transaksional bermunculan.

Dia mengatakan ICMI dan semua pihak turut bertanggung jawab ikut membangun sistem politik proses demokrasi yang lebih substansial agar proses kepemimpinan di masa depan tidak hanya berbasis elektoral.

"Saat ini, bicara politik tereduksi hanya bicara survei. Saatnya bicara politik tentang gagasan besar, peradaban besar, bagaimana Indonesia menjadi bangsa besar yang akan menjadi pemimpin dunia," katanya.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Arif Satria: ICMI dorong pendidikan politik di Indonesia