Festival slamdunk di Kokas diramaikan freestyle basket Hongaria

id Indonesia Slamdunk Festival,basket

Festival slamdunk di Kokas diramaikan freestyle basket Hongaria

Salah satu atraksi dari International Basketball Freestyle Dunkings Show Hungary saat meramaikan pembukaan Indonesia Slamdunk Festival di Mall Kota Kasablanka (Kokas), Jakarta Selatan, Jumat malam (30/6/2023). (ANTARA/Zaro Ezza Syachniar)

Jakarta (ANTARA) - Tujuh freestyler basket dari Hungaria beraksi pada International Basketball Freestyle Dunkings Show yang meramaikan acara Indonesia Slamdunk Festival di Mall Kota Kasablanka (Kokas), Jakarta Selatan, Jumat malam.

Ketujuh freestyler  yang meramaikan acara yang digelar kurang lebih mulai 18.15 WIB sampai 18.45 WIB itu adalah Benjamin Goy, Duka Ferenc Artur, Borlay Csanad, Marton Lukacs, Daniel, Bence Laszlo, dan Lukacs Noemi Zsofia.

Acara dimulai dengan pemanasan, dilanjutkan dengan unjuk gigi secara individual dan tim yang dipamerkan ketujuh freestyler menggunakan dua papan trampolin dan satu ring, dan ditutup dengan agenda foto bersama penggemar.

“Kota Kasablanka sendiri mengadakan sebuah event namanya Indonesia Slamdunk Festival dimana event ini dalam rangka menyambut school holiday dari tanggal 23 Juni sampai 16 Juli,” kata Sr. Promotion Manager Kota Kasablanka Agung Gunawan usai acara pembukaan Indonesia Slamdunk Feestival itu.

“Dengan harapan, adanya Indonesia Slamdunk Festival olahraga makin digemari anak-anak muda khususnya anak-anak di Jakarta dan Indonesia,” katanya.

Terkait pemilihan freestyler dari Hungaria, Agung mengatakan pihaknya memilih berdasarkan jam terbang.

“Sebetulnya kami sudah mencari dari berbagai negara, memang kita perlu orang-orang yang sudah sering perform karena kita juga memperhatikan dari segi safety,” ucap Agung.

Pemilihan ketujuh freestyler yang sudah matang tersebut menurut Agung juga berkaitan untuk memeriahkan Piala Dunia Basket 2023, 25 Agustus - 10 September, dimana Indonesia menjadi salah satu tuan rumah bersama Filipina dan Jepang.

“Kemudian kenapa risetnya basketball dunker ini karena kita seperti media tahu sebentar lagi kita jadi tuan rumah untuk FIBA. Jadi dalam rangka menyambut itu, kita mengadakan acara ini supaya euphoria basketnya berasa sampai nanti Piala Dunia,” kata Agung.



Pengunjung akan bisa menyaksikan International Basketball Freestyle Dunkings Show dari Hungaria 1-2 Juli dan 4-9 Juli pada pukul 14.00, 16.00, dan 18.00 WIB di Grand Atrium Mall Kokas.

Keseruan acara ini berlanjut dengan IBL Slam Activities yang digelar setiap akhir pekan pada tanggal 1, 8, dan 15 Juli mulai dari meet and greet dengan IBL Players, coaching clinic, 1x1 women exhibition & freestyle challenge, hingga 3x3 men exhibition & 3 points contest.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Tujuh freestyler basket Hungaria ramaikan festival slamdunk di Kokas
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024