"Ken Dedes" gebrak fans

id Musikal ken dedes, eki dance company,ken dedes,pertunjukan musikal,drama musikal

"Ken Dedes" gebrak fans

Produser Aiko Senosoenoto dari EKI Dance Company (atas, ketiga dari kiri) bersama Presiden Direktur Ciputra Artpreneur Rina Ciputra Sastrawinata dan para pemain musikal "Ken Dedes" usai menggelar konferensi pers di Jakarta, Rabu (12/7/2023). (ANTARA/Lia Wanadriani Santosa)

Jakarta (ANTARA) - EKI Dance Company akan menampilkan kembali pertunjukan musikal "Ken Dedes" pada 16-17 dan 23-24 September 2023 di Ciputra Artpreneur Jakarta setelah dihadirkan pada Maret 2023 di lokasi yang sama.

Gelaran "Ken Dedes" kali ini juga menjadi penghormatan pada sutradara dan koreografer Rusdy Rukmarata yang meninggal dunia pada April 2023.

"Biasanya kalau ada Rusdy ada perubahan, soalnya kalau selesai show (pertunjukan) bosan, lalu diganti sedikit-sedikit. Saya sudah bilang sekarang tidak ada Rusdy, tidak ada perubahan, stay (tetap) seperti yang sudah ada," ujar produser "Ken Dedes" Aiko Senosoenoto di Jakarta, Rabu.

Satu-satunya yang berbeda dari sisi penampilan "Ken Dedes" mendatang yakni hadirnya pemain baru yakni Kiki Narendra (sebagai Pak Larto), menggantikan Nanang Hape yang berhalangan ikut serta.

Sementara jajaran pemain lainnya teater musikal itu masih sama antara lain, Ara Ajisiwi (Ken Dedes), Taufan Purbo (Ken Arok), Nala Amrytha (Ken Umang), Fatih Unru (Anusapati), Gerry Gerardo (Tohjaya), Uli Herdi (Tunggul Ametung), Kiki Narendra (Pak Larto), Takako Leen (Bu Laras), Moh. Iqbal Sulaiman (Suho) dan Yosep Wahyu Tristiantoro (Regawa).

Aiko mengatakan dia dan tim baru kali pertama menampilkan ulang sebuah pertunjukan musikal dan tak luput dari tantangan.

"Waktu pertama, 'ini oke enggak, ya, penonton terima atau enggak, menghibur atau enggak'. Karena kemarin cukup sukses jangan sampai pemain merasa sudah (puas)," kata Aiko

Hal senada diungkapkan Ara Ajiswi. Dia mengungkapkan perasaan meremehkan karena merasa sudah pernah menampilkannya menjadi tantangan utamanya selain waktu bersiap diri yang relatif lebih singkat ketimbang sebelumnya.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Musikal "Ken Dedes" bakal ditampilkan lagi, apa bedanya dengan dulu? 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024