Pemerintah perkuat ekosistem seni pertunjukan lewat festival musikal di Indonesia

id Kemendikbudristek ,Festival Musikal Indonesia

Pemerintah perkuat ekosistem seni pertunjukan lewat festival musikal di Indonesia

Direktorat Perfilman, Musik, dan Media Kemendikbudristek memperkuat ekosistem seni pertunjukan dengan mendukung gelaran Festival Musikal Indonesia 2024 yang dijadwalkan berlangsung pada 18 hingga 20 Oktober di Ciputra Artpreneur, Jakarta. (ANTARA/HO-BKHM Kemendikbudristek)

Jakarta (ANTARA) -
Direktorat Perfilman, Musik, dan Media Kemendikbudristek memperkuat ekosistem seni pertunjukan dengan mendukung gelaran Festival Musikal Indonesia 2024 yang dijadwalkan berlangsung di Ciputra Artpreneur, Jakarta, 18-20 Oktober 2024.
 
Dalam rilis yang disiarkan oleh pihaknya di Jakarta, Kamis, dukungan itu menjadi salah satu wujud komitmen dan konsistensi pemerintah dalam membangun ekosistem seni pertunjukan di Indonesia sebagai bagian dari sisi pemajuan kebudayaan.
 
Direktur Perfilman, Musik, dan Media Ahmad Mahendra menuturkan dukungan pemerintah terhadap seni pertunjukan, termasuk pentas musikal, dapat memacu lahirnya generasi muda bangsa yang kreatif dan memiliki jiwa budaya.
 
“Direktorat Perfilman, Musik, dan Media menyambut baik terlaksananya Festival Musikal Indonesia di tahun 2024 sebab festival itu tidak hanya mementingkan pentas, tetapi juga penonton, seniman baru, serta para pemangku kepentingan yang ada di dalamnya. Tak hanya itu, kami juga berharap festival ini dapat menjadi respons minat anak muda terhadap seni musikal, yang secara langsung akan merangsang industri musik di Indonesia,” ujar Mahendra.
 
 
Ia menambahkan dalam membangun dan merawat ekosistem seni pertunjukan nasional memang sudah seharusnya memerlukan gotong-royong dan kolaborasi dengan pegiat maupun komunitas-komunitas yang ada di Indonesia.
 
Sementara itu pada kesempatan yang sama, Josh Marcy sebagai salah satu Kurator Festival Musikal Indonesia 2024 menjelaskan, untuk pergelaran tahun ini mengalami penambahan jumlah grup musikal yang mendaftar.
  
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemendikbud perkuat ekosistem seni pertunjukan lewat festival musikal
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024