Selama liburan sekolah, tonton pertunjukan teater "Keluarga Cemara"

id teater keluarga cemara,keluarga cemara,pertunjukan terater keluarga cemara,pertunjukan panggung musikal keluarga cemara

Selama liburan sekolah, tonton pertunjukan teater "Keluarga Cemara"

Preview Pertunjukan Panggung Musikal Keluarga Cemara yang digelar di Ciputra Artpreneur, Jakarta, Selasa (18/6/2024). (ANTARA/Pamela Sakina)

Jakarta (ANTARA) - Kisah ikonik Keluarga Cemara yang telah diangkat mulai dari sinetron hingga layar lebar, kini hadir menarik dalam bentuk pertunjukan teater.

Diusung oleh Visinema Studios dan www.indonesiakaya.com bekerja sama dengan Teater Musikal Nusantara, Pertunjukan Panggung Musikal Keluarga Cemara akan digelar di Ciputra Artpreneur, Jakarta, selama libur panjang sekolah dari 21 Juni hingga 14 Juli 2024.

“Kami percaya bahwa penceritaan atau story telling itu bukan hanya lewat film atau lewat series, atau konten-konten pendek lainnya, tapi juga bisa lewat sesuatu yang indah seperti teater musikal ini,” kata Chairman dan CEO Visinema Group dari Visinema Studios, Heri Salim, pada preview pertunjukan tersebut, Selasa.

Preview Pertunjukan Panggung Musikal Keluarga Cemara yang digelar di Ciputra Artpreneur, Jakarta, Selasa (18/6/2024). (ANTARA/Pamela Sakina)

Pada preview perdana Pertunjukan Panggung Musikal Keluarga Cemara, ANTARA berkesempatan menyaksikan langsung pertunjukan tersebut.

Hal yang istimewa saat menyaksikan pertunjukan teater, penonton dapat ikut merasakan langsung emosi dari karakter-karakter dalam cerita dengan dukungan visual dan lagu-lagu pendukung, begitu pula dengan pertunjukan musikal ini.

Dikemas dalam format musikal, seluruh pemain di sini tidak hanya beradu akting, namun juga piawai dalam melantunkan nyanyian merdu secara langsung yang sejalan dengan alur cerita. Mereka juga menghibur dengan adanya koreografi di setiap adegan.

Meski menonjolkan permasalahan keluarga yang membuat sesak di dada, penonton kerap kali dibuat geli dalam gelak tawa berkat kelakar-kelakar yang dibuat para pemeran pendukung, mulai dari tetangga hingga teman-teman pemeran utama.

“Kombinasi dari penceritaannya, aktingnya, koreografinya, musiknya, ekspresinya, semua live dan semua emosi yang dihasilkan oleh para pelakunya bisa tersalurkan langsung ke audiens, tentunya ini didukung dengan orang-orang yang kapabel di bidangnya,” ujar Heri.

 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pertunjukan teater Keluarga Cemara jadi pilihan selama libur sekolah
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024