Zack Lee jadi raksasa di pertunjukan musikal "Timun Mas"

id Zack Lee,Timun Mas

Zack Lee jadi raksasa di pertunjukan musikal "Timun Mas"

Pengisi suara film Riki Rhino, Zack Lee, saat bertandang ke Redaksi LKBN ANTARA, Jakarta, Rabu (26/2/20). (ANTARA/Alviansyah)

Jakarta (ANTARA) - Zack Lee membagikan kisahnya saat dipercaya untuk berperan sebagai raksasa di pertunjukan musikal virtual "Timun Mas".

Bagi Zack Lee, keterlibatannya di proyek musikal yang ditampilkan secara virtual ini merupakan yang pertama kalinya. Untuk itu, dia pun merasa sangat tertantang karena proses produksinya yang berbeda dari biasa.

"Semuanya by Zoom dan aku gaptek jadi agak bingung kalau biasa film bisa kan bisa ketemu langsung datang. Ini enggak harus sendiri-sendiri," kata Zack Lee dalam jumpa pers virtual #MusikalDiRumahAja, Kamis.

Tak hanya itu, Zack Lee yang notabene dikenal bukan sebagai penyanyi pun terpaksa harus mengeluarkan kemampuannya untuk bernyanyi dalam produksi cerita "Timun Mas" ini.



"Aku bukan penyanyi ketika ditawari bingung. Ya udah jalani aja karena buat donasi tapi ini sangat menarik," ujar dia.

"Kita sebelum syuting, kita rekaman seluruh lagu. Saya lumayan kesulitan juga nyanyi karena bukan penyanyi. Semoga bisa menghibur masyarakat dan diterima dengan baik," tutur Zack Lee.

Meski demikian, Zack Lee mengatakan telah mengeluarkan seluruh kemampuannya dalam produksi musikal ini. Bahkan dia menceritakan sampai tak kuasa menahan luapan emosi saat berakting dalam salah satu adegan.

"Aku belum pernah di direct begitu rupa sampai mengeluarkan energi yang begitu rupa juga sebagai aktor. Bahkan pas selesai adegan pertama saya ke toilet dan nangis karena berperan sebagai raksasa dunia," kenang Zack Lee.

Pertunjukan virtual #MusikalDiRumahAja dipersembahkan oleh BOOW LIVE X Indonesia kaya.com yang menampilkan berbagai cerita rakyat Indonesia.

Ada enam rangkaian cerita rakyat Indonesia yang akan dapat disaksikan dalam produksi yang melibatkan enam sutradara teater, enam sutradara film, enam sinematografer, tujuh penata musik, serta 44 aktor, aktris dan penari Indonesia yang akan menampilkan karya dengan tampilan yang berbeda.

#MusikalDiRumahAja akan ditayangkan setiap hari Kamis mulai 23 Juli 2020 pada pukul 20.00 WIB, melalui akun YouTube Indonesia Kaya.