Wabup: Telkom Indonesia banyak membantu pembangunan di Sleman

id Wabup Sleman ,Rakernas Sekar Telkom ,Telkom ,Kabupaten Sleman ,Sleman

Wabup: Telkom Indonesia banyak membantu pembangunan di Sleman

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa saat menghadiri Rakernas Sekar Telkom di Sleman, Selasa (25/7/2023). ANTARA/HO-Bagian Prokopim Setda Sleman

Sleman (ANTARA) - Wakil Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Danang Maharsa menyebutkan bahwa PT Telkom Indonesia telah banyak berperan dalam pembangunan terutama dalam pemasangan WIFI gratis di padukuhan di daerah itu.

"Telkom selama ini telah banyak berperan dalam pembangunan di Sleman, terutama dalam perluasan jaringan WIFI gratis di tiap padukuhan," kata Danang Maharsa saat menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Serikat Karyawan (Sekar) Telkom di Sleman, Selasa.

Rakernas tersebut diikuti para pengurus Sekar Telkom dari berbagai wilayah di Indonesia dan dilaksanakan selama tiga hari.

Pada kesempatan tersebut Danang juga menyampaikan terima kasih atas dipilihnya Sleman sebagai tempat dilaksanakannya Rakernas Sekar Telkom tersebut.

"Terima kasih telah memilih Sleman sebagai tempat dilaksanakannya Rakernas, tentu ini akan berdampak bagi Sleman karena menginapnya di Sleman, dan nanti di akhir acara juga berkunjung ke wisata di lereng Gunung Merapi. Selamat melaksanakan Rakernas dan tentu selamat menikmati wisata di Kabupaten Sleman," katanya.

Ketua Panitia Rakernas Sekar Telkom Tri Pujianto mengatakan bahwa kegiatan tersebut dihadiri oleh petugas dari DPP, DPW dan DPD Sekar Telkom seluruh Indonesia.

Diikuti oleh sembilan perwakilan wilayah, 69 perwakilan daerah, dan secara resmi berjumlah 115 peserta serta 78 peninjau degan dikawal oleh 46 panitia.

"Ada tiga tahapan kegiatan Rakernas ini, pertama sharing dari external nantinya masuk dalam diskusi kita, kemudian acara inti rapat kerja, dan kegiatan wisata di lereng Gunung Merapi," katanya.

Ketua Umum Sekar Telkom Iwan Agus Sugiarto dalam sambutannya menekankan pentingnya transformasi di tubuh Telkom, bertujuan untuk menjaga eksistensi sebagai perusahaan digital di Indonesia.

"Sesuai dengan falsafah Jawa 'hamemayu hayuning bawana', yaitu memperindah keindahan di dunia ini dan melestarikan apa yang kita lestarikan, demikian juga seperti perusahaan kita ini, yang saat ini merupakan perusahaan digital komunikasi terbesar di Indonesia, dan kita wajib melestarikan eksistensi ini untuk menuju lebih baik," katanya.

 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024