Komunitas Vespa kenalkan pariwisata ke dunia

id Aceh,Pariwisata ,Disbudpar ,Aceh Vespa Festival ,Komunitas vespa ,Wisatawan ,Kebudayaan ,Kemenparekraf,wisata aceh

Komunitas Vespa kenalkan pariwisata ke dunia

Kepala Disbudpar Aceh Almuniza Kamal (tengah) sedang mencoba skuter vespa saat membuka Aceh Vespa Festival 2023, di Taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh, Jumat (28/7/2023) malam. ANTARA/Rahmat Fajri

Banda Aceh (ANTARA) - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh mengajak seluruh komunitas Vespa dari seluruh Nusantara, untuk ikut mempromosikan dan mengenalkan keindahan pariwisata Tanah Rencong hingga ke mancanegara.

"Saya berharap seluruh komunitas vespa yang hadir untuk menggunakan semua media sosial masing-masing mempromosikan keindahan alam Aceh hingga ke mancanegara," kata Kepala Disbudpar Aceh Almuniza Kamal, di Banda Aceh, Jumat.

Ajakan tersebut disampaikan Almuniza Kamal saat membuka Aceh Vespa Festival 2023, yang diikuti seribuan skuteris dari berbagai komunitas di Nusantara, di Taman Ratu Safiatuddin Banda Aceh.

Ajang konvoi sepeda motor vespa tahun kedua di Aceh yang dimulai pada 28-30 Juli 2023 ini, ikut dimeriahkan oleh komunitas vespa dari berbagai provinsi di Indonesia, seperti Jawa Timur, Jawa Barat, Kalimantan Barat, Palembang, Sumatera Utara, Pekanbaru, dan berbagai klub vespa Aceh.

Almuniza menyampaikan, komunitas vespa memiliki peran penting dalam mempromosikan pariwisata dan melestarikan warisan budaya, salah satunya dengan mengampanyekan destinasi bersejarah melalui kendaraannya.

Apalagi, para skuteris akan memulai perjalanan dari Taman Ratu Safiatuddin Banda Aceh sampai ke Benteng Indrapatra Aceh Besar.

"Di sana nanti kita berdiskusi tentang komunitas vespa, dan tentu teman-teman ikut membantu mensosialisasikan tentang berwisata ke Aceh saja," ujarnya pula.

Almuniza menegaskan, dalam rangka mempromosikan pariwisata, Pemerintah Aceh terus meningkatkan kolaborasi dan membuka komunikasi dengan berbagai komunitas di Aceh hingga Nusantara.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Disbudpar mengajak komunitas vespa kenalkan pariwisata Aceh ke dunia