Indonesia pingin jadi tuan rumah Jambore Pramuka Dunia

id Wagub Kaltim,harapkan, Indonesia tuan rumah,Jambore Pramuka Dunia,Wagub Kaltim harapkan Indonesia tuan rumah Jambore,har

Indonesia pingin jadi tuan rumah Jambore Pramuka Dunia

Wakil Gubernur Kaltim saat meninjau tim kwarda Pramuka Kaltim Bumi Perkemahan 25th World Scout Jamboree 2023 di SaeManGeum, Jeollabuk-do, Republik Korea Selatan (Korsel) . (Diskominfo Kaltim)

Samarinda (ANTARA) - Wakil Gubernur Kalimantan Timur Hadi Mulyadi berharap Indonesia bisa menjadi tuan rumah penyelenggaraan Jambore Pramuka Dunia atau World Scout Jamboree.

"Kami berharap suatu saat nanti penyelenggaraan Jambore Pramuka Dunia atau World Scout Jamboree dapat dihelat di Indonesia, dan saat itu Kaltim dipilih sebagai lokasinya," kata Wagub Kaltim dalam keterangan di Samarinda, Minggu.

Pada kesempatan itu, Wagub Kaltim Hadi Mulyadi bersama rombongan melakukan kunjungannya ke Bumi Perkemahan 25th World Scout Jamboree 2023 di SaeManGeum, Jeollabuk-do, Republik Korea Selatan (Korsel) .

Sebagai Wakil Ketua Majelis Pembina Daerah (Mabida) Pramuka Kaltim, Hadi Mulyadi sangat mengapresiasi kegiatan akbar pandu se-dunia ini.

“Karena IKN di Kaltim, tentu saja saya berharap Jambore Dunia nanti bisa di Bumi Borneo atau setidaknya di Cibubur,” kata Hadi Mulyadi.

Menurutnya, melihat situasi dan kondisi sekarang, Indonesia mampu menjadi tuan rumah yang baik dan ramah. Kondisi alam Indonesia yang indah dengan suhu tropis dinilai mampu menjadi daya tarik sebagai lokasi bumi perkemahan skala dunia.