Restoran harus dukung konservasi lingkungan gaet wisatawan

id reses pastika,Restoran Mang Engking,Konservasi lingkungan,restoran bali

Restoran harus dukung konservasi lingkungan gaet wisatawan

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Made Mangku Pastika saat mengadakan reses ke Restoran Bale Udang Mang Engking, di kawasan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali, Senin (7/8/2023). ANTARA/Ni Luh Rhismawati

Gianyar (ANTARA) - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Made Mangku Pastika salut dengan langkah Restoran Bale Udang Mang Engking di kawasan wisata Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali yang menyajikan aneka kuliner Nusantara, sekaligus mendukung upaya konservasi lingkungan.

"Saya melihat di sini ada simbiosis mutualisme dengan lingkungan, ada konservasi di sini sehingga lingkungan tetap terjaga dan asri," kata Pastika dalam kegiatan resesnya saat mengunjungi Restoran Mang Engking, di Gianyar, Senin.

Dalam kunjungannya, Mangku Pastika yang didampingi para staf ahlinya, diterima oleh Putu Wira Putra selaku Direktur Restoran Bale Udang Mang Engking Ubud.

Mantan Gubernur Bali dua periode itu mengaku kagum dengan suasana restoran yang telah berdiri 10 tahun tersebut dengan dikelilingi pemandangan sawah.

Demikian pula pengunjung yang datang ke restoran dapat berinteraksi dengan petani ataupun melakukan aktivitas tracking dan bersepeda di seputaran areal persawahan tersebut.

"Saya kagum restoran ini tetap dapat bertahan di masa pandemi COVID-19. Ini kinerja yang luar biasa karena tidak semua usaha bisa bertahan menghadapi pandemi COVID-19," ujar mantan Kapolda Bali itu pula.

Menurut dia, keberhasilan usaha untuk bisa bertahan dengan situasi ekonomi yang sulit saat pandemi COVID-19 tentu dilakukan berbagai langkah kreatif.

Putu Wira Putra selaku Direktur Restoran Bale Udang Mang Engking mengatakan di areal seluas sekitar 1,2 hektare itu, juga tersedia sejumlah fasilitas ruang terbuka hijau untuk berbagai kegiatan seperti outbond, pernikahan dan untuk tracking.

"Kami bekerja sama dengan pemilik sawah sekitar restoran dengan sistem sewa 'view', sehingga lingkungan tetap terjaga dan pengunjung restoran sekaligus dapat menikmati pemandangan indah saat bersantap," katanya lagi.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Anggota DPD salut restoran di Bali mendukung konservasi lingkungan
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024