Anak harus dijauhkan dari gawai

id hari anak kediri ,gawai kediri ,pemkab kediri

Anak harus dijauhkan dari gawai

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kediri Eriani Annisa Hanindhito pada puncak Peringatan Hari Anak Nasional 2023 Kabupaten Kediri di Wisata Pancar Wonotirto, Desa Gayam, Kecamatan Gurah,1 Kediri, Jawa Timur, Jumat (11/8/2023). ANTARA/ HO-Pemkab Kediri

Kediri (ANTARA) - PKK Kabupaten Kediri, Jawa Timur, meminta orang tua untuk menjauhkan gawai dari anak dan lebih dekat dengan mereka terutama di masa tumbuh kembangnya.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kediri Eriani Annisa Hanindhito mengatakan menjaga hubungan orang tua dengan anak di masa tumbuh kembang sangat penting untuk membantu perkembangan sosial dan emosional anak. Selain itu, kedekatan dengan orang tua akan menghindarkan anak dari hal-hal negatif.

"Orang tua harus bisa menjadi teladan bagi anak, bagaimanapun keadaannya kita harus berusaha memberikan hak-hak yang terbaik untuk anak," kata Mbak Cicha, sapaan akrabnya pada puncak Peringatan Hari Anak Nasional 2023 Kabupaten Kediri, Jumat (11/8).

Ia mengatakan, anak harus mendapatkan hak pendidikan dan perlindungan, hak bermain, hak untuk mendapatkan identitas, kesehatan, rekreasi dan hak untuk berkembang.

Pihaknya prihatin saat ini banyak orang tua yang memberikan gawai pada anak, padahal mereka masih dalam masa pertumbuhan. Hal itu dilakukan sebagai jalan pintas supaya anak tidak rewel.

Namun, yang dilakukan orang tua itu justru akan berdampak pada tumbuh kembang anak, apalagi jika mereka masih bayi seperti efek ketagihan bermain gawai hingga anak tidak peduli dengan lingkungan sekitar.


 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024