KNPI diminta prioritaskan pemberdayaan masyarakat

id knpi kabupaten kediri ,pemkab kediri

KNPI diminta prioritaskan pemberdayaan masyarakat

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana dalam acara pengukuhan kepengurusan DPD KNPI Kabupaten Kediri di Ruang Jayabaya, Pemkab Kediri, Jawa Timur, Rabu (8/2/2023). ANTARA/HO-Pemkab Kediri

Kediri (ANTARA) - Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana meminta Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Kediri periode 2022-2025 membuat program prioritas untuk pemberdayaan masyarakat.

"Daripada banyak program dan tidak jelas mending prioritaskan satu atau dua program tapi jelas," kata Bupati pada acara pengukuhan kepengurusan DPD KNPI Kabupaten Kediri di Ruang Jayabaya, Pemkab Kediri, Jawa Timur, Rabu.

Bupati mengatakan, ketika program dibuat terlalu banyak, yang biasa terjadi hasilnya tidak akan efisien. Untuk itu, kepengurusan yang baru ini diharapkan dapat fokus pada satu atau dua program.

Pihaknya juga menyoroti salah satu poin program KNPI yakni berperan aktif dalam memaksimalkan potensi dan aksesibilitas ekonomi digital.

Dirinya menilai, KNPI bisa membuat program yang manfaatnya dapat dirasakan untuk memajukan pelaku UMKM di Kabupaten Kediri.

Sementara itu, Sekretaris DPD KNPI Jawa Timur Achmad Nur Aminuddin yang hadir dan melantik kepengurusan DPD KNPI Kabupaten Kediri yang baru menyampaikan harapan para pendiri KNPI, organisasi kepemudaan ini dapat menjadi bagian yang mendukung program pemerintah.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024