Eco Deals kembangkan industri perhotelan Indonesia

id Kemenparekraf,Menparekraf,Perhotelan,Wisata Indonesia,Eco Deals,Industri perhotelan,industri pariwisata

Eco Deals kembangkan industri perhotelan Indonesia

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno saat menyampaikan apresiasi terhadap program kolaborasi Eco Deals antara Kemenparekraf dengan biro jasa perjalanan dan pariwisata sebagai upaya mengembangkan industri perhotelan Indonesia. (ANTARA/HO/Biro Komunikasi Kemenparekraf)

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kembali berkolaborasi dengan biro jasa pariwisata dan perjalanan meluncurkan program Eco Deals sebagai upaya untuk mengembangkan industri perhotelan di seluruh Indonesia.

"Eco Deals adalah program yang memberikan kesempatan kepada wisatawan untuk mendukung pariwisata berkelanjutan sebagai inisiatif konservasi laut dan hutan WWF di tujuan wisata populer di delapan negara program,” kata Menparekraf Sandiaga Uno dalam siaran resmi yang diterima di Jakarta, Jumat.

Program Eco Deals merupakan upaya untuk membantu proses digitalisasi industri perhotelan serta berperan dalam memberi dukungan pemasaran kepada mitra hotel besar dan kecil di seluruh Indonesia.



Kemenparekraf menggaet biro jasa pariwisata dan perjalanan sebagai mitra dari co-branding resmi "Wonderful Indonesia". Dengan nota kesepahaman (MoU) yang efektif sejak Mei 2022, Kemenparekraf mengajak pihak swasta menjadi mitra industri jangka panjang untuk mendukung pemulihan industri pariwisata Indonesia.

Sandiaga menjelaskan program Eco Deals mendukung restorasi ekosistem Taman Nasional Bukit Tiga Puluh di Sumatera. Tahun ini menjadi tahun kedua pihak biro jasa pariwisata dan perjalanan swasta bermitra dengan WWF untuk proyek Eco Deals.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemenparekraf luncurkan Eco Deals untuk kembangkan industri perhotelan
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024