Kunjungan turis asing tahun 2023 capai 10 juta

id SANDIAGA UNO,BANK INDONESIA,APINDO,MENDAG,MENPAREKRAF,YIA

Kunjungan turis asing tahun 2023 capai 10 juta

Staf Ahli Bidang Manajemen Krisis Kemenparekraf Fadjar Hutomo (kiri) dan Menparekraf Sandiaga Uno saat ditemui di Jakarta, Selasa (15/8/2023). ANTARA/ (Sinta Ambarwati)

Jakarta (ANTARA) - Pada Selasa (15/8), berbagai peristiwa ekonomi telah diberitakan Kantor Berita Antara mulai Menparekraf Sandiaga Uno optimistis kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) di 2023 mencapai 10 juta kunjungan.

Berikut rangkuman berita ekonomi kemarin yang layak disimak pagi ini.

1. Sandiaga Uno optimistis tahun ini kunjungan wisman capai 10 juta

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno optimistis kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) pada 2023 akan mencapai 10 juta kunjungan, atau melewati target 8,5 juta kunjungan.

Selengkapnya di sini

2. YIA dukung penuh konektivitas menuju DPSP Candi Borobudur

Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) mendukung penuh konektivitas menuju Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Candi Borobudur, Magelang, Jateng, khususnya program "Famtrip Spiritual Tourism", yang diselenggarakan PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney.

Selengkapnya di sini

3. Apindo tegaskan tidak semua sektor usaha bisa terapkan WFH

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Shinta Widjaja Kamdani mengatakan tidak semua sektor bisa menerapkan sistem bekerja dari rumah (WFH).

Selengkapnya di sini

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemarin, kunjungan wisman 10 juta hingga utang luar negeri RI turun
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024