Anies Baswedan ditinggal, Partai Buruh bikin peluang koalisi baru Pilkada Jakarta 2024

id Anies Baswedan,Partai Buruh,Pilkada Serentak 2024,PKB,Sandiaga Uno,Dedi Mulyadi,Persib,KPU

Anies Baswedan ditinggal, Partai Buruh bikin peluang koalisi baru Pilkada Jakarta 2024

Anies Baswedan menyapa wartawan saat mengunjungi kantor DPD PDIP Jakarta di Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (24/8/2024). ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah/aww/aa.

Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa politik telah diwartakan Kantor Berita ANTARA pada Rabu (28/8) kemarin menjadi sorotan, mulai dari Anies Baswedan ditinggalkan semua partai politik dalam Pilkada DKI Jakarta 2024 hingga Partai Buruh buka peluang koalisi baru untuk usung Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu.

Berikut rangkuman berita politik yang masih layak dibaca untuk informasi pagi ini.

1. Partai Buruh buka peluang gagas koalisi baru usung Anies di Jakarta

Partai Buruh membuka peluang untuk membentuk koalisi baru demi mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon gubernur di Pilkada Jakarta 2024.

Ketua Tim Pilkada Partai Buruh Said Salahuddin mengatakan bahwa Anies masih memiliki peluang untuk maju dalam Pilkada Jakarta. Hal ini mengingat Kamis (29/8) besok merupakan hari terakhir pendaftaran pasangan calon kepala daerah.


Selengkapnya klik di sini.

2. Anies ditinggalkan semua parpol usai PDIP usung Pramono-Rano Karno

Pengamat politik dari Universitas Al-Azhar Indonesia Ujang Komarudin mengatakan bahwa mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah ditinggalkan semua partai politik di Pilkada DKI Jakarta 2024.


Selengkapnya klik di sini.

3. KPU: Pilgub Jateng hanya dua pasangan calon

Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah akan diikuti dua pasangan calon mengingat sisa suara sah Pemilu Anggota DPRD Provinsi Jateng 2024 yang menjadi syarat untuk mengusung bakal paslon kurang dari batas minimal jumlah suara yang ditentukan.

Selengkapnya klik di sini.

4. Bos Persib klaim tak bawa-bawa Persib dalam Pilgub Jabar 2024

Bos Persib Bandung Umuh Muchtar mengklaim tidak membawa-bawa klub sepak bola besar itu dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat (Jabar) 2024, meski putranya Erwan Setiawan mendaftar sebagai calon wakil gubernur (wagub) mendampingi Dedi Mulyadi.

Selengkapnya klik di sini.

5. Waketum PKB: Elektabilitas Sandiaga lebih unggul dari Dedi Mulyadi

Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid menilai elektabilitas Sandiaga Uno lebih unggul ketimbang Dedi Mulyadi yang telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon gubernur Jawa Barat (Jabar) 2024 pada Selasa (27/8).

Selengkapnya klik di sini.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemarin, Anies ditinggalkan-Partai Buruh buka peluang koalisi baru
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024