Chef Indonesia ajari bikin menu Nusantara di 15 restoran Rusia

id chef aziz amri,indonesia food festival moskow rusia,rendang,masakan indonesia di rusia,menu nusantara,masakan indonesia

Chef Indonesia ajari bikin menu Nusantara di 15 restoran Rusia

Chef Aziz Amri (kanan) bersama koki Rusia di Moskow, Rusia. (ANTARA/HO/PositiVibe)

Jakarta (ANTARA) - Koki Indonesia Aziz Amri, terbang ke Moskow, Rusia, mengajari para koki di 15 restoran Niyama cara memasak berbagai menu Nusantara.

Dalam kelas memasak selama sebulan itu, pria akrab disapa Chef Aziz membagikan ilmunya membuat menu Nusantara berupa soto lamongan, sate madura, ikan bakar jimbaran, tongseng, dan kue nagasari.

“Sebuah kehormatan untuk saya dapat dipercaya mengenalkan hingga mengajarkan menu makanan Indonesia kepada para koki lokal, antusiasme mereka luar biasa sekali untuk mempelajari masakan Indonesia yang terbilang cukup rumit karena membutuhkan banyak bumbu dan rempah,” kata Chef Aziz dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat.

Selain itu, pada Indonesia Food Festival di Taman Etnografi “Ethnomir” Rusia, yang diselenggarakan Asosiasi Persahabatan Indonesia-Rusia.

Seluruh hasil masakannya dalam festival makanan Indonesia di Rusia itu ludes dinikmati para pengunjung dan tamu undangan, terutama rendang, yang sempat dinobatkan menjadi makanan terlezat di dunia pada World's 50 Most Delicious Foods versi CNN International.

 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Koki Indonesia terbang ke Rusia ajarkan menu Nusantara di 15 restoran
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024