Ingin sayuran di kulkas tetap segar? Ini tipsnya

id Chef norman, cooking class,Tips menyimpan makanan

Ingin sayuran di kulkas tetap segar? Ini tipsnya

Chef Norman Ismail dalam acara Cooking Class bersama Chandra Asri di Jakarta, Rabu (4/10/2023) (ANTARA/Fitra Ashari)

Jakarta (ANTARA) -
Chef selebriti Norman Ismail membagikan tips cara menyimpan sayuran segar di dalam lemari pendingin yaitu simpan dalam keadaan utuh, kering dan bungkus dengan tisu dapur.
 
"Kalau sayur segar sebaiknya masih dalam keadaan utuh belum di potong dan dalam keadaan kering, cukup bungkus dengan tisu dapur yang tebal, itu akan memperpanjang umur dari sayuran yang disimpan di lemari es," ujar Norman dalam acara Cooking Class bersama Chandra Asri di Jakarta, Rabu.
 
Ia mengatakan sayuran segar sebaiknya jangan di simpan dalam lemari pembeku atau freezer karena akan merusak sayuran, kecuali yang sudah diolah.
 
Untuk pekerja atau ibu rumah tangga yang sibuk dan tidak sempat mempersiapkan sayur di pagi hari, Chef Norman mengatakan sayuran bisa dipotong-potong dan direbus semalam sebelumnya. Lalu bisa disimpan dalam wadah plastik thinwall dan simpan dalam lemaro pendingin (chiller) atau lemari pembeku (freezer) untuk digunakan esok harinya.
 
"Tips lainnya, tisu dibasahin lalu masukin plastik thinwall, bolongin tutup plastiknya, sayur bisa tahan seminggu," kata Norman.
   
Untuk menyimpan daging mentah sama dengan sayur, yaitu dalam keadaan kering dan tidak perlu di cuci. Jika membeli daging di supermarket bisa langsung masukkan ke dalam freezer.
 
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Tips menyimpan sayuran di lemari pendingin agar tetap segar