Ini usulan empat pokja KIM ke Prabowo

id Koalisi Indonesia Maju, Lodewijk Freidrich Paulus,Prabowo Subianto, capres, Pemilu

Ini usulan empat pokja KIM ke Prabowo

Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus bersama pimpinan partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) memberikan keterangan pers di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Rabu (20/9/2023). (ANTARA/Fauzi Lamboka)

Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus mengatakan bahwa Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan mengusulkan empat kelompok kerja (pokja) kepada bakal calon presiden Prabowo Subianto.

"Pokja kami sepakati ada empat, terkait bidang ekonomi, bidang politik hukum, bidang kesejahteraan rakyat, dan bidang pertahanan, keamanan dan hubungan luar negeri," katanya dalam jumpa pers di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Rabu malam.

Rencana pembagian pokja itu dibahas dalam pertemuan KIM yang dihadiri oleh para sekretaris jenderal dan wakil ketua umum dari Partai Golkar, Gerindra, PAN, PBB, Gelora dan Garuda. Dua partai, yaitu Demokrat dan PSI, belum mengirimkan utusannya.

"Rencana pembagian pokja akan dikomunikasikan. Apabila Prabowo setuju, kami akan segera membuat pokja itu. Ada delapan partai, Insyaallah akan bergabung," jelasnya.

Menurut Lodewijk, pokja-pokja tersebut akan berisi puluhan pakar dari berbagai bidang ilmu. Para kader partai yang ada di parlemen juga diharapkan dapat bergabung untuk memberikan masukan dan pendapat dalam penyusunan program.

Para pakar tersebut akan membahas turunan dari 17 program prioritas Prabowo Subianto, katanya.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Koalisi Indonesia Maju usulkan empat pokja ke Prabowo