Dipamerkan di Borobudur, lukisan karya seniman mancanegara

id pameran lukisan borobudur,BIAF 2023,pameran seni

Dipamerkan di Borobudur, lukisan karya seniman mancanegara

Sejumlah seniman menampilkan performance art pada pembukaan Borobudur International Art Fest (BIAF) di Limanjawi Art House Tingal, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (23/9/2023). BIAF 2023 memamerkan 68 lukisan karya 31 seniman dari sembilan negara sampai 23 Oktober 2023. (ANTARA FOTO/ANIS EFIZUDIN)

Magelang (ANTARA) - Lukisan karya seniman dari sembilan negara dipamerkan dalam ajang Borobudur International Art Fest (BIAF) 2023 yang berlangsung di Galeri Limanjawi Art House di wilayah Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah.

BIAF 2023, yang dibuka pada Sabtu (23/9), menampilkan lukisan karya seniman dari Indonesia, India, Jepang, Nepal, Filipina, Polandia, Singapura, Thailand, dan Vietnam.

Camat Borobudur Subiyanto pada Minggu menyampaikan bahwa pameran yang berlangsung hingga 23 Oktober 2023 itu menambah daya tarik wisata budaya di wilayahnya.

Pemilik OHD Museum Magelang Oei Hang Djien, yang membuka pameran pada Sabtu (23/9), mengemukakan bahwa bagi seniman Indonesia, pameran itu merupakan kesempatan untuk mengenali dan menambah wawasan mengenai karya seni dari negara lain.

"Tentu mereka belajar di sekolah masing-masing soal teknik, tetapi soal macam ragam, soal pemikiran, dan sebagainya tidak dipelajari di sekolahannya, mereka dapat dari pameran-pameran seperti ini.