"Samawi" dukung Prabowo

id Samawi,Prabowo Subianto

"Samawi" dukung Prabowo

Ketum Samawi Muhammad Nahdy (kanan) mendeklarasikan dukungan Samawi terhadap Ketua Umum serta bakal calon presiden dari Partai Gerindra Prabowo Subianto, di kediaman Prabowo, Jakarta Selatan, Sabtu (7/10/2023). (ANTARA/Uyu Septiyati Liman)

Jakarta (ANTARA) - Relawan Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) mendeklarasikan dukungan terhadap bakal calon presiden (bacapres) yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto karena dinilai memiliki kemampuan memimpin bangsa Indonesia.

Kami hadir di sini hari ini untuk menyelaraskan persepsi, menggandeng tangan Bapak untuk terus maju dan berlaga dalam pilpres 2024," kata Ketua Umum (Ketum) Samawi Muhammad Nahdy saat acara deklarasi yang digelar di halaman rumah Prabowo, di Jakarta, Sabtu malam.

Dia mengatakan bahwa deklarasi tersebut adalah hasil musyawarah yang digelar pada malam sebelumnya yang dihadiri para kiai, ajengan, dan tuan guru dari kelompok relawan Jokowi tersebut.

Menurut Nahdy, Indonesia membutuhkan pemimpin yang tegas, cinta kepada rakyat, memiliki kedekatan batin dengan masyarakat akar rumput, serta berpengalaman dalam menghadapi dinamika geopolitik dan situasi dunia.

"Bismillahirrahmannirrahim, atas itjihad kami, Pak Prabowo adalah sosok itu," ujarnya.

Selain itu, Nahdy mengatakan bahwa Samawi mendukung Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres) yang akan mendampingi Prabowo dalam kontestasi Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

"Kami juga memandang bonus demografi harus direspons dengan keberpihakan yang nyata terhadap anak muda,” katanya.

Karena itu menurut dia, anak muda seharusnya tidak lagi dianggap sebagai pemimpin masa depan, namun pemimpin masa kini.
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Samawi deklarasikan dukungan kepada Prabowo untuk Pilpres 2024

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024