Prabowo: Saya diskusikan saran Samawi soal bacawapres Gibran

id Prabowo Subianto,Gibran Rakabuming Raka,Samawi

Prabowo: Saya diskusikan saran Samawi soal bacawapres Gibran

Ketua Umum sekaligus bakal calon presiden dari Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) dan Ketua Umum Samawi Muhammad Nahdy (kanan) hadir pada deklarasi dukungan Samawi terhadap Prabowo di Jakarta, Sabtu (7/10/2023). (ANTARA/Uyu Septiyati Liman)

Jakarta (ANTARA) - Bakal calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto mengatakan bahwa pernyataan Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) yang merekomendasikan Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres), akan didiskusikan dengan partai koalisi.

"Saya terima masukan dari saudara-saudara dan akan saya bawa ke forum koalisi Indonesia Maju dan yang terpenting kita akan mencari yang terbaik bagi bangsa dan negara,” ujar Prabowo di Jakarta, Sabtu (7/10) malam.

Prabowo mengatakan bahwa dirinya paham keinginan generasi muda untuk berpartisipasi aktif dalam proses politik di Indonesia serta memiliki sosok yang benar-benar dapat mewakili pemikiran mereka.

Namun menurut Ketua Umum Partai Gerindra itu, dirinya merupakan bagian dari KIM sehingga perlu berdiskusi dengan ketua umum partai koalisi sebelum mengambil keputusan mengenai bakal calon wakil presiden (bacawapres).

Selain itu, ia mengatakan bahwa anggota KIM yang kini terdiri dari partai Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, Gelora, PBB, dan Garuda, kemungkinan akan bertambah dalam waktu dekat

Insyaallah sebentar lagi akan ada yang menyusul dan kami akan menerima siapapun yang mendukung kami,” ucapnya.

Untuk diketahui, setelah mendeklarasikan dukungan terhadap Prabowo, Ketua Umum Samawi Muhammad Nahdy mengatakan bahwa Samawi mendukung Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon pendamping Prabowo.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Prabowo sebut akan diskusikan saran Samawi soal bakal calon wapres

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024