Pedagang Tanah Abang Jakarta diajak masuk platform e-commerce

id menteri perdagangan,e-commerce,Shopee,Tanah Abang,TikTok Shop

Pedagang Tanah Abang Jakarta diajak masuk platform e-commerce

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan saat ditemui di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (10/10/2023). ANTARA/Indra Arief Pribadi

Jakarta (ANTARA) - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengajak pedagang di Pasar Tanah Abang untuk masuk ke dalam perniagaan daring melalui platform e-commerce seiring dengan peralihan konsumen dalam membeli barang.

Mendag juga mengapresiasi salah satu platform e-commerce yang mewadahi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk menjual produknya.

"Shopee udah enggak impor lagi dia, tapi dia kan menjual produk lokal. Itu membantu UMKM, tinggal sekarang (pedagang) Tanah Abangnya ayok respons. Segera ikutan Shopee kan gitu. Jangan enggak ikut, kan dia udah enggak barang luar lagi, barang dari kita UMKM," kata Zulkifli saat ditemui di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa.

Zulkifli pun menanggapi keluhan dari pedagang Pasar Tanah Abang yang meminta agar platform e-commerce lain seperti Lazada dan Shopee ditutup, setelah pemerintah menutup TikTok Shop.

Mendag mengatakan bahwa platform e-commerce kini tidak bisa dihindari sebagai tujuan konsumen untuk membeli barang yang dibutuhkan.

Ia menilai justru pedagang yang tidak beralih ikut ke pasar digital akan tertinggal perkembangan zaman.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Mendag ajak pedagang Tanah Abang masuk platform e-commerce
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024