Ganjar tak persiapan khusus tes kesehatan di RSPAD

id Pilpres 2024,Pemilu 2024,tes kesehatan,RSPAD Gatot Soebroto,KPU RI

Ganjar tak  persiapan khusus tes kesehatan di RSPAD

Bakal capres Ganjar Pranowo (kanan) dan bakal cawapres Mahfud MD menyapa para pendukungnya usai mendaftarkan diri sebagai peserta Pilpres 2024 di Gedung KPU RI, Jakarta, Kamis (19/10/2023). (ANTARA FOTO/Rifqi Raihan Firdaus/app/aww.)

Jakarta (ANTARA) - Bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo mengaku tidak melakukan persiapan khusus untuk menjalani pemeriksaan kesehatan sebagai calon peserta Pilpres 2024 di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, Minggu (22/10).

"Tidak ada persiapan yang sifatnya khusus," kata Ganjar di sela-sela kegiatan akhir pekannya bersama keluarga di Jakarta Selatan, Jakarta, Sabtu.

Ganjar hanya akan berpuasa mulai Sabtu malam hingga Minggu pagi sesuai permintaan tim dokter RSPAD Gatot Soebroto. Mantan gubernur Jawa Tengah itu pun mengatakan bahwa dia sengaja makan dalam porsi banyak pada Sabtu siang.

"Dari pihak RSPAD hanya diminta puasa mulai jam 20.00 WIB. Jadi, sekarang saya makan banyak," tambahnya.



Sebelumnya, Ganjar melakukan tes kesehatan secara mandiri di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Fatmawati, Jakarta Selatan, sebagai syarat pendaftaran bakal calon presiden di Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Dia berharap pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Minggu, dapat berjalan lancar.

"Insyaallah lancar. Kemarin juga sudah diperiksa di salah satu rumah sakit, mungkin kalau masih ada pemeriksaan lanjutan tinggal yang lain-lain saja," kata Ganjar.
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ganjar tak punya persiapan khusus untuk tes kesehatan di RSPAD
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024