Pemerintah siapkan paket kebijakan jaga pertumbuhan ekonomi

id Sri Mulyani,pertumbuhan ekonomi,IMF,World Bank,KSSK

Pemerintah siapkan paket kebijakan jaga pertumbuhan ekonomi

Ketua Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) yang juga Menteri Keuangan Sri Mulyani memberikan keterangan pers di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (23/10/2023). ANTARA/Mentari Dwi Gayati

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah melalui Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) menyiapkan paket kebijakan untuk menjaga pertumbuhan ekonomi pada kisaran 5 persen di tengah tingginya dinamika global saat ini.

Ketua KSSK yang juga Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan paket kebijakan ini untuk merespons agar kondisi sektor riil, inflasi, nilai tukar hingga stabilitas sistem keuangan dalam negeri tetap terjaga.

"Kami sedang menyiapkan berbagai langkah paket kebijakan nanti agar sektor riil tetap terjaga, masyarakat kelas menengah terutama kelompok bawah daya belinya terutama dalam menghadapi El Nino bisa didukung melalui instrumen yang segera kita rumuskan," kata Sri Mulyani saat ditemui di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin.



Sri Mulyani menjelaskan bahwa KSSK akan melaksanakan rapat berkala pada akhir Oktober untuk mengevaluasi secara teliti dan melakukan berbagai "stress test" dalam memastikan kondisi sektor keuangan tetap stabil.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pemerintah siapkan paket kebijakan jaga pertumbuhan ekonomi 5 persen
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024