Grab Indonesia dan OVO donasikan Rp3,5 miliar untuk korban konflik Gaza

id grab,ovo,gaza

Grab Indonesia dan OVO donasikan Rp3,5 miliar untuk korban konflik Gaza

Mitra pengemudi Grab Indonesia (ANTARA/HO-Grab)

Yogyakarta (ANTARA) - Grab Indonesia dan OVO mendonasikan dana kemanusiaan sebesar Rp3,5 miliar untuk membantu korban yang terdampak konflik di Gaza, Palestina.

Bantuan tersebut akan disalurkan melalui BenihBaik.com, platform crowdfunding dan CSR marketplace independen di Indonesia.

"Kami berharap bantuan ini dapat turut meringankan penderitaan korban konflik di Gaza, agar dapat dimanfaatkan sesuai yang dibutuhkan di lapangan," kata Country Managing Director, Grab Indonesia, Neneng Goenadi dalam siaran pers yang diterima di Yogyakarta, Senin.

Ia mengatakan Grab dan OVO tidak akan pernah mendukung tindakan apa pun yang tidak mengindahkan perikemanusiaan dan perikeadilan.

"Kami tidak mengambil sikap netral dalam perlindungan kemutlakan hak asasi manusia, dan mendukung segala upaya untuk menciptakan perdamaian yang nyata dan adil," kata Neneng.

CEO & Founder BenihBaik.com Andy F Noya mengapresiasi Grab dan OVO atas kolaborasi yang telah berjalan selama ini untuk tujuan kemanusiaan, termasuk dana bantuan kemanusiaan melalui BenihBaik.com untuk disalurkan kepada warga masyarakat sipil di Gaza yang menjadi korban.

"Kami percaya bahwa begitu banyak yang diperlukan di Gaza dan bantuan ini akan turut meringankan beban mereka yang menjadi korban," ujar Andy.