Gunakan tiga format film, "Heartbreak Motel"

id heartbreak motel,angga dwimas sasongko,ika natassa,reza rahadian,laura basuki, chicco jerikho,visinema,film indonesia

Gunakan tiga format film, "Heartbreak Motel"

Sutradara Angga Dwimas Sasongko dalam sesi jumpa media pengumuman proyek film "Heartbreak Motel" di kawasan Cilandak Jakarta Selatan, Rabu (6/12/2023). (ANTARA/Ahmad Faishal)

Jakarta (ANTARA) - Sutradara Angga Dwimas Sasongko bersama rumah produksi Visinema mengungkapkan mereka akan menerapkan eksperimen berupa penggunaan tiga format produksi yaitu digital, film pita seluloid 16 milimeter dan 35 milimeter untuk film layar lebar "Heartbreak Motel”.

Mulai memasuki tahap produksi pada Januari mendatang, film “Heartbreak Motel” yang merupakan adaptasi dari novel laris karya Ika Natassa itu mengedepankan kisah dari tiga dunia berbeda. Sutradara Angga Dwimas Sasongko bersama tim kreatif lantas mengusung ide untuk menggabungkan tiga format film berbeda sebagai bentuk eksekusi ide kreatif mereka.

“Selama satu dekade terakhir, mungkin banyak film diproduksi dalam format digital di sini. Tetapi, sepertinya menarik kalau kami bisa eksplorasi visual dan alur kerja lewat penggabungan format digital dengan film seluloid 16 milimeter dan 35 milimeter. Kami semua bersemangat karena membawa kembali format legendaris seluloid ke sinema Indonesia," kata Angga dalam sesi jumpa media pengumuman proyek “Heartbreak Motel” di Jakarta, Rabu.



Dua tahun lalu film "Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas" juga menggunakan seluloid 16 milimeter. Oleh karena itu Angga sempat berdiskusi dengan Edwin yang tak lain adalah sutradara film tersebut untuk membahas penggunaan film seluloid.

“Dia meyakinkan saya bahwa syuting menggunakan seluloid itu memungkinkan dan bisa dilakukan. Dengan kepercayaan diri, kami putuskan membawa tiga format berbeda ini. Setelah belasan tahun lalu bermain seluloid, tentu saya senang banget bisa kembali lagi ke format ini,” Angga menambahkan.
(kiri ke kanan): Sutradara Angga Dwimas Sasongko, enulis novel Ika Natassa, enulis naskah Alim Sudio, aktor Chicco Jerikho, Laura Basuki, dan Reza Rahadian saat sesi jumpa media di kawasan Cilandak Jakarta Selatan, Rabu (6/12/2023). (ANTARA/Ahmad Faishal)




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Film "Heartbreak Motel" akan gunakan tiga format produksi
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024