"Heartbreak Motel" diangkat layar lebar

id heartbreak motel,ika natassa,reza rahadian,laura basuki,chicco jerikho,visinema,angga dwimas sasongko,film indonesia

"Heartbreak Motel" diangkat layar lebar

(kiri ke kanan): sutradara Angga Dwimas Sasongko, aktor Chicco Jerikho, aktor Laura Basuki, penulis Ika Natassa, aktor Reza Rahadian, dan penulis naskah Alim Sudio saat sesi jumpa media di kawasan Cilandak Jakarta Selatan, Rabu (6/12/2023). (ANTARA/Ahmad Faishal)

Jakarta (ANTARA) - Rumah produksi film Visinema bersama sutradara Angga Dwimas Sasongko segera mengangkat novel laris karya Ika Natassa “Heartbreak Motel” ke layar lebar dengan menghadirkan para aktor seni peran terbaik Tanah Air yaitu Reza Rahadian, Laura Basuki, dan Chicco Jerikho.

“Saya sudah menjadi sutradara hampir selama 20 tahun. Buat saya, ensambel film ini kelas berat. Saya akan punya kesempatan untuk bekerja dengan aktor-aktor terbaik Indonesia yang sudah menunjukkan kapasitas dan punya pengakuan berskala internasional. Saya bangga sekali bisa memperkenalkan para pemeran utama di film ini,” kata sutradara Angga Dwimas Sasongko dalam sesi jumpa media pengumuman proyek “Heartbreak Motel” di Jakarta, Rabu.

Menurut Angga, pemilihan para pemeran dalam film “Heartbreak Motel” dilakukan dengan amat hati-hati sesuai dengan tingkat kompleksitas dan karakterisasi dari novel karya Ika Natassa.

“Ada satu karakter yang berkembang memiliki beberapa dunia dan untuk kali pertama format seperti ini ditulis oleh Ika Natassa. Secara visual ini sangat menantang untuk diangkat ke layar lebar. Hal pertama dilakukan adalah menemukan pemain-pemain yang pas. Melihat bagaimana karakter di sini punya kompleksitas dan kedalaman luar biasa, maka film ini nggak boleh diperankan oleh sembarangan aktor,” Angga memaparkan rencananya untuk film “Heartbreak Motel”.



Dalam kesempatan yang sama, penulis novel “Heartbreak Motel” Ika Natassa mengapresiasi kolaborasi dengan Visinema kali ini. Dia mengakui bahwa karya yang diluncurkan pada April tahun lalu tersebut tergolong berbeda dengan karya-karya sebelumnya secara pendekatan kreatif, penyampaian cerita, dan karakterisasi.

Oleh karena itu, menurut Ika, “Heartbreak Motel” harus berada di tangan seseorang yang berpandangan maju sehingga bisa melakukan beragam pendekatan baru.

 
Sutradara Angga Dwimas Sasongko (kiri) dan penulis novel Ika Natassa (kanan) saat sesi jumpa media pengumuman proyek “Heartbreak Motel” di kawasan Cilandak Jakarta Selatan, Rabu (6/12). (ANTARA/Ahmad Faishal)



“Ini akan menjadi film saya yang tidak seperti adaptasi-adaptasi sebelumnya. Aku menemukan hal itu dari Angga karena pendekatan dia sangat progresif, namun, sangat pas dengan cerita. Sebagai penulis, saya sangat senang karena akan mendapatkan sesuatu yang segar dan baru,” tutur Ika.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Bawa aktor terbaik, Visinema angkat "Heartbreak Motel" ke layar lebar
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024