Forkopimda Sleman melakukan bakti pembersihan lingkungan Pasar Gamping

id Forkopimda Sleman ,Kodim Sleman ,Wabup Sleman ,Pembersihan pasar Gamping ,Kabupaten Sleman ,Sleman

Forkopimda Sleman melakukan bakti pembersihan lingkungan Pasar Gamping

Wabup Sleman Danang Maharsa bersama jajaran Forkopimda Sleman melakukan Karya Bakti Pembersihan Lingkungan Pasar di Pasar Gamping, Jumat (8/12/2023). ANTARA/HO-Bagian Prokopim Setda Sleman

Sleman (ANTARA) - Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta mengikuti kegiatan Karya Bakti Pembersihan Lingkungan Pasar di Pasar Gamping untuk mendukung upaya peningkatan kebersihan dan kesehatan, Jumat.

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa yang turut hadir pada kegiatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih atas inisiatif Kodim 0732/Sleman yang telah memberikan perhatian dan bantuan dalam upaya pelestarian lingkungan di Kabupaten Sleman.

Menurut dia, upaya ini menjadi aksi nyata yang dibutuhkan dalam menanggulangi sampah di Kabupaten Sleman.

"Diharapkan upaya Kodim 0732 hari ini menjadi langkah awal yang memotivasi setiap pemangku kepentingan untuk menunjukkan peran aktifnya dalam pelestarian lingkungan," katanya.

Danang mengimbau pedagang dan pembeli di Pasar Gamping untuk terlibat dalam upaya mengurangi sampah.

"Dimulai dengan membiasakan diri membawa botol minum pribadi dan tas belanja, diharapkan dapat menjadi langkah perubahan baik untuk Sleman yang lebih bersih dan sehat," katanya.

Komandan Kodim (Dandim) 0732/Sleman Letkol Arm Danny AP Girsang mengatakan kegiatan ini untuk meningkatkan kebersihan dan kesehatan sebagai langkah antisipasi penyebaran penyakit yang diakibatkan oleh nyamuk ataupun lingkungan yang tidak terjaga.

"Kami juga melaksanakan penanaman pohon di Embung Bendo sebagai upaya pencegahan bencana, mengingat biasanya di akhir tahun curah hujan juga cenderung tinggi," katanya.

Pada kesempatan itu juga diserahkan bantuan paket sembako kepada perwakilan masyarakat Keluraham Balecatur, Gamping.

Bantuan sembako diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Sleman, Dandim Sleman, Kapolresta Sleman AKBP Yuswanto Ardi beserta jajaran Forkopimda Sleman.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024