Warkop DKI inspirasi "Agak Laen"

id agak laen,film,siniar,ernest prakasa,imajinari,dipa andika

Warkop DKI inspirasi "Agak Laen"

(kiri ke kanan) Para komika dari siniar "Agak Laen" Oki, Jegel, Bene, dan Boris saat ditemui usai konferensi pers dan pemutaran trailer film "Agak Laen" di Jakarta, Selasa (12/12/2023). "Agak Laen" adalah film bergenre horor komedi yang diproduksi oleh rumah produksi Imajinari, yang akan ditayangkan pada 1 Februari 2024. (ANTARA/Mecca Yumna)

Jakarta (ANTARA) - Para komika dari siniar "Agak Laen" Oki, Jegel, Bene, dan Boris, mengaku sangat menyukai dan mengagumi Warkop DKI, bahkan terinspirasi oleh grup lawak tersebut.

"Aku sendiri menulis skenario 'Warkop DKI Reborn'," kata Bene saat ditemui usai konferensi pers dan pemutaran trailer film "Agak Laen" di Jakarta, Selasa (12/12).

Oki menambahkan, banyak referensi mereka berasal dari kelompok beranggotakan Dono, Kasino, dan Indo itu. Para komika juga menilai ada kemiripan antara Warkop DKI dengan Agak Laen, yaitu perubahan karya berbentuk audio (siaran radio, siniar) menjadi layar lebar.

Meski begitu, Oki mengatakan mereka memiliki banyak sekali perbedaan dengan Warkop DKI.

"Secara nama besar, komedi, mungkin Warkop pada zamannya yang paling brilian," ujar Boris.



Menurut mereka, Agak Laen menjadi salah satu grup komika yang beruntung, meski ada banyak grup sejenis dengan humor yang mereka nilai lebih brilian, mereka kenal dengan rumah produksi sehingga dapat mewujudkan impian mereka untuk membuat film.

"Kalau boleh didoakan mungkin nasibnya, rezekinya, juga mungkin bisa sama seperti Warkop," Boris menambahkan.

Dalam kesempatan yang sama, produser film "Agak Laen" Dipa Andika mengatakan bahwa mereka tidak pernah terpikir untuk mengajak pembawa siniar "Agak Laen" untuk membuat film bersama.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Komika "Agak Laen" akui terinspirasi oleh Warkop DKI
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024