Petenis Rublev atasi tekanan

id Rublev,Andrey Rublev,Hong Kong Open,tenis

Petenis Rublev atasi tekanan

Petenis Rusia Andrey Rublev. (ANTARA/AFP)

Jakarta (ANTARA) - Andrey Rublev mengatasi tekanan dalam debutnya pada musim 2024, ketika pemain peringkat lima dunia itu mengalahkan petenis kualifikasi asal Inggris Liam Broady 6-4, 7-6 (10/8) di Hong Kong Open.

"Itu benar-benar sulit. Ia bermain sangat baik. Bagi saya, ini adalah pertandingan pertama, jadi selalu sulit. Pertama kali selalu menegangkan. Set kedua agak menegangkan," kata Rublev dikutip dari AFP, Jumat.

Unggulan teratas asal Rusia itu melaju kencang saat memimpin 3-0 pada set pertama. Broady membalas tetapi Rublev berhasil mengamankan set tersebut.

Pada set kedua, peringkat 108 Broady yang terus menekan membuat rasa frustasi Rublev yang berapi-api mulai tumbuh, dan setelah serangkaian unforced error, dia dengan marah menendang papan iklan di belakang baseline.

Hal itu memacu adrenalin petenis berusia 26 tahun itu, dan ia bangkit kembali ketika Broady gagal melakukan servis pada kedudukan 5-4.

Pertandingan yang berlangsung selama satu jam 50 menit itu usai ketika Broady memaksa Rublev menyelamatkan tiga set point dalam tiebreak yang menegangkan.

Rublev akan menghadapi petenis muda Prancis yang sedang naik daun dan peringkat 36 dunia Arthur Fils pada babak delapan besar, Jumat,

Fils yang berusia 19 tahun, merupakan remaja dengan peringkat tertinggi dalam ATP. Ia berusaha keras selama dua jam sebelum mengalahkan petenis peringkat 194 dunia Marc-Andrea Huesler 7-5, 7-5.

"Dia melakukan servis dengan baik dan dia menghabisi saya dari baseline, jadi tidak semudah itu," kata Fils.

"Jadi saya mengubah beberapa taktik dan itu berhasil dengan cukup baik, jadi saya sangat senang," imbuhnya.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Rublev atasi tekanan untuk buka musim dengan kemenangan di Hong Kong
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024