Rublev gagalkan mimpi petenis muda

id Rublev,Hong Kong Open

Rublev gagalkan mimpi petenis muda

Petenis Russia Andrey Rublev. ANTARA/AFP/Anne-Christine POUJOULAT/aa. (AFP/ANNE-CHRISTINE POUJOULAT)

Jakarta (ANTARA) - Petenis peringkat lima dunia Andrey Rublev mengatasi ujian sengit dari petenis wildcard asal China "Jerry" Shang Juncheng, Sabtu, untuk mencapai final Hong Kong Open.

Rublev menjaga persiapan Australian Open tetap pada jalurnya, dan mengkandaskan mimpi Shang yang berusia 18 tahun, yang berada di semifinal ATP Tour pertamanya, dengan kemenangan pertarungan 4-6, 6-2, 6-3 dalam waktu dua jam sembilan menit yang mendebarkan di Victoria Park.

Pada final hari Minggu, unggulan teratas asal Rusia itu akan menghadapi petenis Finlandia Emil Ruusuvuori, yang mengalahkan petenis Austria peringkat 43 dunia Sebastian Ofner 4-6, 7-5, 6-3.

Sebagaimana dilaporkan AFP, petenis peringkat 183 dunia yang dinamis, Shang, mengalahkan lawan-lawan yang lebih tua dan berperingkat lebih tinggi sepanjang pekan.

Setelah mengalahkan petenis peringkat 16 dunia Frances Tiafoe dalam kemenangan straight set terbaik dalam kariernya di perempat final, Jumat (5/1), Shang semakin percaya diri.

Dia juga mematahkan servis Rublev yang berusia 26 tahun di gim pembuka.



Rublev menjadi frustrasi karena ia tidak mampu mengkonversi salah satu dari tiga break point-nya pada set pembuka, yang ditutup dengan tegas oleh Shang dengan ace pada menit ke-43.

Petenis Rusia yang mudah terbakar emosinya itu menghadapi dua break point lagi pada gim pembuka set kedua dan set ketiga.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Rublev kandaskan mimpi petenis remaja untuk capai final Hong Kong Open
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024