Prabowo-Gibran memihak konservasi alam

id Konservasi Alam,Prabowo-Gibran,TKN,pemilu 2024,pilpres 2024

Prabowo-Gibran memihak konservasi alam

Komandan Tim Komunikasi Bravo Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Budisatrio Djiwandono saat berbincang dengan gen milenial-Z di Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu. (ANTARA/Ahmad Rifandi)

Jakarta (ANTARA) - Komandan Tim Komunikasi Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Budisatrio Djiwandono percaya diri bahwa calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka memiliki keberpihakan penuh terhadap konservasi alam.

“Untuk konservasi alam, baik tumbuhan, hewan, dan ekosistem, Prabowo-Gibran memiliki keberpihakan penuh. Semua pihak harus terlibat dengan penegakan hukum yang tegas dan semangat kolaboratif. Ini adalah prioritas dan penting untuk generasi mendatang,” kata Budisatrio dalam keterangan tertulis diterima di Jakarta, Sabtu.

Budi menjelaskan, sikap tegas Prabowo-Gibran terkait konservasi alam akan ditunjukkan dalam penegakan hukum di setiap pelanggaran yang ada.

“Di Asta Cita 2 tertulis bahwa hukuman seberat-beratnya akan diberikan kepada pemilik perusahaan yang terlibat usaha pertambangan yang merusak ekologi, pembalakan liar, kebakaran hutan, dan pembunuhan hewan langka yang dilindungi. Harus dilakukan agar ada efek jera. Ini juga selaras dengan Revisi UU Konservasi yang sedang dibahas di DPR,” katanya.

Selain itu, sambung Budi, Prabowo-Gibran juga akan melakukan usaha pelestarian lingkungan yang dilaksanakan dengan semangat kolaborasi.

“Contohnya saat merehabilitasi hutan rusak, Prabowo-Gibran akan menggunakan skema Public Private People Partnership atau PPPP yaitu manfaat terbesar nantinya akan dirasakan masyarakat,” katanya.

Ia menegaskan upaya untuk melakukan konservasi alam sangat penting guna menjadikan Indonesia sebagai negara yang terdepan dalam ekonomi hijau.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: TKN sebut Prabowo-Gibran berpihak penuh pada konservasi alam
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024