ULM memfasilitasi alumni FKG berkarier di TNI-Polri

id Universitas Lambung Mangkurat, ULM, FKG ULM, dokter gigi,Maharani Laillyza Apriasari

ULM memfasilitasi alumni FKG berkarier di TNI-Polri

Dekan FKG ULM Prof drg. Maharani Laillyza Apriasari saat memimpin pengambilan sumpah dokter gigi angkatan ke-33 FKG ULM di Banjarbaru, beberapa waktu lalu. (ANTARA/Firman)

Banjarmasin (ANTARA) - Universitas Lambung Mangkurat (ULM) memfasilitasi alumni Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) untuk bisa berkarier di TNI-Polri melalui jalur perwira karier yang selama ini masih minim peminat dari para dokter gigi asal Kalimantan Selatan atau Pulau Kalimantan.

"Padahal institusi TNI-Polri sendiri sangat terbuka dan berharap lebih banyak dari alumni ULM bisa mendaftar setiap ada seleksi penerimaan perwira karier, makanya hal ini terus kami dorong," kata Dekan FKG ULM Prof drg. Maharani Laillyza Apriasari di Banjarmasin, Rabu.



Diakui dia, saat ini hanya satu alumni FKG ULM menjadi perwira karier TNI, yaitu drg. Ihsan yang bertugas di TNI Angkatan Udara.

Padahal, Maharani mengungkapkan ULM telah mencetak 491 dokter gigi sejak Program Studi Kedokteran Gigi Fakultas Kedokteran ULM yang mulai beroperasi pada 22009,  kemudian berubah menjadi Fakultas Kedokteran Gigi pada 2015.

Bahkan, hingga kini ULM menjadi satu-satunya perguruan tinggi negeri (PTN) di Pulau Kalimantan yang memiliki FKG.