Pelajar Indonesia peroleh bantuan 900 sertifikat BNSP

id Telkom DigiUp, PT Telkom, Siswa SMA/SMK Indonesia

Pelajar Indonesia peroleh bantuan 900 sertifikat BNSP

Ilustrasi. PT Telkom saat memberikan pelatihan kepada 1000 siswa SMA/SMK se Indonesia secara virtual. ANTARA/HO-Humas PT Telkom

Makassar (ANTARA) - PT Telkom Indonesia (Persero) melalui Program Telkom DigiUp memberikan bantuan sertifikasi berstandar nasional dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) untuk 900 siswa SMA/SMK di seluruh Indonesia.

SGM CDC Telkom Hery Susanto dalam keterangannya di Makassar, Rabu, menyampaikan sebanyak 1.000 siswa SMA dan SMK dari seluruh Indonesia telah menyelesaikan program pelatihan dan 900 di antaranya berhasil mendapatkan sertifikasi BNSP.

“Telkom siap mengawal generasi muda menghadapi tantangan digital di masa depan. Selamat kepada siswa SMA dan SMK yang telah berhasil menyelesaikan program Telkom DigiUp 2023, semoga sukses mendukung terwujudnya Indonesia yang berdaya saing global,” ujarnya.

Program ini merupakan upaya PT Telkom dalam mendukung terciptanya talenta muda digital yang bersertifikasi nasional sesuai dengan kebutuhan industri digital. Giat ini adalah hasil kolaborasi Community Development Center (CDC) Telkom dengan Yayasan Pendidikan Telkom (YPT).

Hery Susanto menyampaikan program ini menjadi wujud kontribusi Telkom dalam meminimalisasi kesenjangan kompetensi di dunia pendidikan Indonesia.

"Diharapkan melalui Telkom DigiUp dapat mendukung persiapan generasi muda bertalenta digital yang siap berkompetisi di taraf global untuk menyongsong Indonesia menjadi negara maju," kata dia.



 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024