Wabup: Karang Taruna mendukung pemerintah berbagai aspek pembangunan

id Karang Taruna ,Pemkab Bantul ,Dukung pembangunan

Wabup: Karang Taruna mendukung pemerintah berbagai aspek pembangunan

Wakil Bupati Bantul Joko Purnomo pada pembukaan Temu Karya Daerah Karang Taruna Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Minggu (25/2/2024) (ANTARA/HO-Kominfo Pemkab Bantul)

Bantul (ANTARA) - Wakil Bupati Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta Joko Purnomo mengatakan bahwa Karang Taruna sebagai wadah dan sarana pengembangan generasi muda mampu mendukung pemerintah kabupaten ini dalam berbagai aspek pembangunan.

"Karang Taruna telah mendukung pemerintah dalam berbagai aspek pembangunan, baik dalam infrastruktur maupun konsolidasi generasi muda," kata Wabup Bantul pada Pembukaan Temu Karya Daerah Karang Taruna (TKDKT) di Bantul, Minggu.

Oleh karena itu, pihaknya apresiasi atas kontribusi karang taruna dalam percepatan pembangunan di daerah. Temu Karya Daerah Karang Taruna yang diikuti sebanyak 140 peserta generasi muda Bantul ini mengambil tema "Membangun Transformasi Generasi Muda Menuju Kesejahteraan Sosial".

"Selain itu Karang Taruna sebagai wadah aspirasi masyarakat memiliki potensi besar untuk mendukung visi dan misi pemerintah daerah," katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, perlunya Karang Taruna untuk bersatu dalam satu barisan, dengan ketua Karang Taruna kabupaten sebagai komandan, diikuti oleh semua anggota karang taruna di bawahnya.

Dengan demikian, kata dia, diharapkan dapat memperkuat peran Karang Taruna dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan berdampak nyata bagi masyarakat.

"Temu karya ini diharapkan dapat menghasilkan kesepakatan yang selaras dengan undang-undang serta memberikan arah baru bagi Karang Taruna dalam mengemban tugasnya," katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia TKDKT Diyan Purnomo mengatakan, terimakasih kepada pengurus lama atas dedikasinya, sementara pengurus baru diharapkan agar dapat melanjutkan peran Karang Taruna dengan baik di masa mendatang.

"Tema besar yang diangkat dalam acara ini adalah Transformasi Generasi Muda di Era Digital Menuju Kesejahteraan Sosial, sebuah tema yang relevan dengan dinamika zaman saat ini," katanya.