Warga korban banjir Demak, Jateng, peroleh sembako dan Al Quran

id bantuan sembako, alquran jelang ramadhan, korban banjir, banjir demak

Warga korban banjir Demak, Jateng, peroleh sembako dan Al Quran

Bupati Demak Eisti'anah menerima bantuanAl-Qur'an dan peralatan salat dari Ketua IJTI Muria Raya Ikhwan Miftahudin di Masjid Jami Baitul Muttaqin Karanganyar, di Demak, Jumat (8/3/2024). (ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif)

Demak (ANTARA) - Korban banjir di Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah setempat bersama Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) berupa paket sembako, peralatan sekolah dan Al-Qur'an jelang Ramadhan.

"Kami berharap bantuan paket sembako, peralatan sekolah, peralatan ibadah, serta Al-Qur'an ini bisa membantu meringankan beban warga dalam menghadapi bulan suci Ramadhan," kata Bupati Demak Eisti'anah usai menyerahkan bantuan secara simbolis di Masjid Jami Baitul Muttaqin Karanganyar, di Demak, Jumat.

Apalagi, kata dia, sejumlah harga komoditas kebutuhan pokok masyarakat juga cenderung naik, sehingga dengan adanya bantuan tersebut bisa membantu mereka memenuhi kebutuhan pokok selama puasa nanti.

Demikian halnya, imbuh dia, adanya bantuan Al-Qur'an untuk masjid dan musala dari IJTI Muria Raya juga sangat membantu para Muslim dalam menghadapi bulan puasa, karena sebelumnya tentu banyak Al-Qur'an yang terdampak banjir.



Sementara itu, Ketua IJTI Muria Raya Ikhwan Miftahudin mengungkapkan bantuanAl-Qur'an , sarung, dan mukena ini sebagai bentuk kepedulian para jurnalis televisi yang tergabung dalam IJTI untuk membantu menyediakannya untuk masjid dan musala yang dimungkinkan membutuhkan karena sebelumnya terdampak banjir.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Korban banjir di Demak terima sembako dan Al Qur'an jelang Ramadhan 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024