TIC suguhkan info pariwisata terpercaya, ungkap BPOLBF

id BPOLBF, TIC, Tourist Information Center, Labuan Bajo, Pariwisata, Plt Direktur Utama BPOLBF, Frans Teguh

TIC suguhkan info pariwisata terpercaya, ungkap BPOLBF

Peluncuran Tourist Information Center (TIC) di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Jumat (9/3/2024). (ANTARA/HO-Gecio Viana)

Labuan Bajo (ANTARA) - Badan Pengelola Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) meluncurkan pusat informasi pariwisata atau Tourist Information Center (TIC) di Labuan Bajo untuk menyajikan informasi pariwisata terpercaya dan terkini bagi wisatawan yang berkunjung ke daerah itu. 
 
"Pariwisata adalah bisnis kepercayaan sehingga kita harus secara objektif mengkomunikasikan," kata Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama BPOLBF Frans Teguh di Labuan Bajo, Junat, (8/3/2024).
 
Frans Teguh menjelaskan sebanyak tiga TIC di Labuan Bajo yakni di Bandara Komodo Labuan Bajo, Marina Labuan Bajo dan Kantor BPOLBF merupakan wujud kolaborasi bersama Balai Taman Nasional Komodo (BTNK) Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Komodo Labuan Bajo, Kantor Kesyahbandaraan dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Labuan Bajo, Dinas Pariwisata Provinsi NTT dan Pemerintah Daerah Manggarai Barat. 
 
"Sehingga pelayanan kita dalam rangka mendekatkan permintaan pengunjung bilamana ingin mendapat akses informasi terbaru, mengakses secara digital dan memberikan gambaran kegiatan kepariwisataan di Labuan Bajo," katanya. 
 
Frans Teguh menjelaskan dalam TIC diberikan segala informasi terkait kepariwisataan baik di bandara, kawasan TNK, kegiatan wisata di laut dan di darat, layanan kapal wisata, hotel dan restoran yang akurat dan bersumber dari pihak yang resmi dan dapat dipercaya.