Menparekraf menurunkan tim tangani kecelakaan kapal wisata di Labuan Bajo, NTT

id Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno, kecelakaan kapal, pinisi, pariwisata, Labuan Bajo, TNK, Manggarai Barat, BPOLBF, F

Menparekraf menurunkan tim tangani kecelakaan kapal wisata di Labuan Bajo, NTT

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno. ANTARA/Gecio Viana

Labuan Bajo (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menurunkan tim untuk menangani kecelakaan kapal wisata yang tenggelam di perairan Taman Nasional Komodo (TNK), Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).
 
"Saya sudah turunkan tim yang dipimpin langsung oleh pak Agus Pambagio, dia pengamat kebijakan publik, ini kami akan koordinasi," katanya di Labuan Bajo, Kamis.
 
Pada Kamis pagi sekitar pukul 06.00 Wita kapal pinisi bernama KLM Monalisa Satu dilaporkan tenggelam saat berlayar melintasi perairan laut di antara Pulau Batu Tiga dan Pantai Pink Beach Labuan Bajo.
 
Menparekraf mengaku sempat melihat bangkai kapal pinisi tersebut saat berada di Pink Beach kawasan TNK sekitar pukul 10.00 Wita dan semua penumpang kapal telah dievakuasi ke Labuan Bajo.
 
"Kapal saya dekat tapi karena sudah kosong, kami merapat sekitar jam 10, kejadiannya agak pagi, dikasih tunjuk ini yang tadi pagi dilaporkan pak Frans Teguh (Plt Dirut Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores), kami lihat KLM Monalisa Satu," katanya.
 
Lebih lanjut Menparekraf juga mendorong penataan yang terintegrasi karena melihat ramainya aktivitas di Pelabuhan Marina Labuan Bajo sebagai titik keberangkatan wisatawan ke kawasan TNK dan perairan di sekitarnya.
 
"Ini ada kunjungan termasuk saya melihat begitu ramainya di Marina pagi-pagi, berarti harus ada penataan yang secara lebih terintegrasi mengenai keselamatannya, keamanannya dan kelayakan dari masing-masing fasilitas yang akan digunakan wisatawan," katanya.
 
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menparekraf turunkan tim tangani kecelakaan kapal di Labuan Bajo