MotoGP: Pembalap Rins dan Quartararo di trek basah kesulitan berpacu

id alex rins,fabio quartararo,monster energy yamaha,yamaha,motogp qatar,motogp qatar 2024,motogp 2024

MotoGP: Pembalap Rins dan Quartararo di trek basah kesulitan berpacu

Pembalap Monster Energy Yamah Alex Rins saat melakoni sesi latihan bebas MotoGP Qatar di Sirkuit Internasional Lusail, Doha, Qatar, Jumat (8/3/2024). (ANTARA/HO/Monster Energy Yamaha)

Jakarta (ANTARA) - Pembalap Monster Energy Yamaha Alex Rins dan Fabio Quartararo mengaku kesulitan saat berpacu di trek basah Sirkuit Internasional Lusail, pada sesi latihan bebas (FP) MotoGP Qatar, Jumat (8/3).

Setelah awal yang sulit di sesi latihan bebas pertama, Rins dan Quartararo menargetkan untuk tampil lebih baik pada sesi kedua. Namun, hujan deras di Lusail menggagalkan rencana mereka.

“Sesi FP2 basah itu seperti ujian bagi saya. Risikonya tinggi untuk berkendara di kondisi basah dengan kaki seperti ini. Jadi, saya hanya berkata, ‘Keluarlah ke trek dan lakukan beberapa putaran’, itu saja,” kata Rins, dikutip dari keterangan resmi Yamaha, Sabtu.

Adapun Rins yang baru saja pulih dari cedera kaki parah yang ia derita pada musim lalu finis di posisi ke-15 dan ke-22.

“Kami berjuang di FP1, lalu kami mencoba menemukan level grip yang baik. Treknya tidak kotor, tapi grip-nya masih kurang, dan dalam kondisi seperti itu kami sedikit kesulitan. Tapi kami bekerja cukup keras,” ujar Rins.

Di sisi lain, Quartararo finis di P19 dan P14 pada sesi pertama dan kedua. Pembalap asal Prancis itu menilai, masih ada banyak pekerjaan yang harus ia dan tim lakukan jelang babak kualifikasi mendatang demi mendapatkan posisi terbaik di balapan Sprint dan balapan utama MotoGP Qatar.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Rins dan Quartararo akui alami kesulitan saat berpacu di trek basah
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024