ORICA-Borneo Orangutan Survival melestarikan habitat orangutan

id pelestarian habitat orangutan,orangutan kalimantan,orica,borneo orangutan survival foundation

ORICA-Borneo Orangutan Survival melestarikan habitat orangutan

Kolaborasi ORICA dan Borneo Orangutan Survival Foundation (BOSF) sebagai perwujudan komitmen Perusahaan untuk melestarikan habitat dan membangun masa depan berkelanjutan. (ANTARA/HO-ORICA)

Jakarta (ANTARA) - Penyedia solusi pertambangan dan infrastruktur ORICA bekerja sama dengan Borneo Orangutan Survival Foundation (BOSF) melakukan pelestarian habitat orangutan dan memberdayakan masyarakat secara berkelanjutan.

“Dengan penuh sukacita kami sampaikan bahwa proyek luar biasa ini semakin mendukung upaya menjaga ekosistem hutan hujan Indonesia, memastikan habitat berkelanjutan bagi orangutan dan satwa liar lainnya untuk memberikan dukungan bagi generasi mendatang,” kata Country Director ORICA Indonesia Damien Marik dalam keterangan resminya di Jakarta, Rabu.

Damien menuturkan kerja sama yang terjalin merupakan bentuk dukungan terhadap Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta Balai Konservasi Sumber Daya Alam Alam untuk kegiatan pelestarian orangutan dan habitatnya. Melalui Orica Impact Fund (OIF), Orica mendukung perbaikan dan peningkatan pusat rehabilitasi orangutan Samboja Lestari.

Kerja sama itu diresmikan pada 5 Maret 2024, di fasilitas BOSF di Samboja Lestari, yang terletak di Kutai Kertanegara, Kalimantan Timur. Orica dan BOSF memulai perjalanan kolaboratif dengan visi bersama untuk membangun masa depan berkelanjutan.

Menurutnya, dukungan yang pihaknya berikan ditujukan untuk rehabilitasi dan peningkatan Pusat Rehabilitasi Orangutan Samboja Lestari yang berupa perbaikan fasilitas klinik dan pembangunan kandang rawat baru untuk orangutan dan beruang madu yang sakit.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: ORICA gandeng Borneo Orangutan Survival lestarikan habitat orangutan
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024