Pembalap Hamilton kritik konflik kepentingan

id Formula satu, hamilton, mercedes, susie wolff, toto wolff

Pembalap Hamilton kritik konflik kepentingan

Pembalap Formula 1 tim Mercedes Lewis Hamilton. ANTARA/AFP-Andrej Isakovic/am.

Jakarta (ANTARA) - Lewis Hamilton mengkritik kurangnya akuntabilitas dalam pengelolaan organisasi balap sekaligus mendukung upaya hukum Susie Wolff terhadap Fédération Internationale de l'Automobile (FIA) terkait kasus dugaan konflik kepentingan.

“Saya sangat bangga pada Susie, dia sangat berani dan menjunjung tinggi nilai-nilai yang luar biasa, dia adalah seorang pemimpin,” kata juara dunia tujuh kali Mercedes, Hamilton jelang GP Australia dilansir AFP, Kamis (21/3).

“Di dunia di mana orang sering diam, sikapnya yang tangguh memberikan pesan yang luar biasa. Saya senang dia mengambil tindakan tersebut di dunia (F1), karena kurangnya akuntabilitas dalam olahraga dan FIA," kata Hamilton

“Segala sesuatunya terjadi secara tertutup, tidak ada transparansi, tidak ada akuntabilitas," kata pembalap Inggris itu.



Direktur akademi pembalap wanita Formula 1 Susie Wolff menggugat Fédération Internationale de l'Automobile (FIA) yang menuduhnya terlibat konflik kepentingan dengan suaminya, kepala tim Mercedes Formula 1 Toto Wolff.

FIA menyelidiki Susie dan Toto Wolff atas tuduhan saling bertukar informasi terkait Formula 1 yang dianggap telah menguntungkan kedua pihak.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Hamilton kritik akuntabilitas FIA dan dukung upaya hukum Susie Wolff
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024