Ingin tahu, ini undian grup Piala Thomas-Uber 2024

id Thomas cup,uber cup,piala thomas,piala uber,piala thomas 2024,piala uber 2024,thomas uber cup,Thomas cup 2024,uber cup 2

Ingin tahu, ini undian grup Piala Thomas-Uber 2024

Dokumentasi - Lambang supremasi kejuaraan bulutangkis beregu putra, Piala Thomas (kiri) dan lambang supremasi kejuaraan bulu tangkis beregu putri Piala Uber (kanan) dipajang saat pengundian untuk menentukan grup tim Thomas-Uber Cup di Jakarta. FOTO ANTARA/Andika Wahyu/ama.

Jakarta (ANTARA) - Undian (drawing) grup Piala Thomas dan Uber 2024 yang akan digelar di Chengdu, China, akhir April mendatang, telah resmi diumumkan pada Jumat.

Skuad bulu tangkis putra Indonesia berada dalam Grup C bersama dengan negara-negara kuat, yakni India, Thailand, dan Inggris. Ini merupakan kali keenam Indonesia berada dalam grup yang sama dengan Thailand di undian grup Piala Thomas sejak tahun 2014.

Sementara itu, terdapat 12 negara lainnya yang akan berpartisipasi pada turnamen beregu putra kali ini. China, Korea Selatan, Kanada, dan Australia berada dalam Grup A. Lalu Grup B diisi oleh Jepang, Taiwan, Jerman, dan Ceko. Selanjutnya, di Grup D ada Denmark, Malaysia, Hong Kong, dan Algeria.

Di sisi lain, tim bulu tangkis putri Indonesia juga berada dalam Grup C bersama dengan Jepang, Hong Kong, dan Uganda. Skuad putri Indonesia sebelumnya lolos ke Piala Uber setelah keluar sebagai semifinalis pada Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2024, bulan lalu.

Lebih lanjut, undian Grup A untuk Piala Uber kali ini diisi oleh China, India, Kanada, dan Singapura. Sementara, di Grup B ada Thailand, Taiwan, Malaysia, dan Australia. Terakhir, Korea Selatan, Denmark, Amerika Serikat, dan Meksiko berada dalam Grup D pada drawing Piala Uber 2024.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Undian grup Piala Thomas dan Uber 2024 resmi diumumkan
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024