MotoGP: Pembalap Marquez semakin nyaman race di Portugal

id Marc marquez,alex marquez,gresini racing,motogp portugal,motogp portugal 2024,Motogp,motogp 2024,federal oil

MotoGP: Pembalap Marquez semakin nyaman race di Portugal

Pembalap Gresini Racing Marc Marquez saat melakoni balapan Sprint MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve Portimao, Portugal, Sabtu (23/3/2024). (ANTARA/HO/Gresini Racing, Federal Oil)

Jakarta (ANTARA) - Pembalap Gresini Racing Marc Marquez mengaku semakin nyaman dan percaya diri untuk melakoni balapan utama seri kedua MotoGP 2024 di sirkuit Algarve Portimao, Portugal, Minggu.

Sumber kepercayaan diri itu adalah karena ia berhasil berdiri di podium setelah finis di posisi kedua pada balapan Sprint, Sabtu (23/3).

Meski start dari posisi delapan, motor Ducati Desmosedici GP23 bernomor #93 mampu mengalahkan pembalap Ducati lain dengan spesifikasi baru.

“Hari ini tidak dimulai dengan cara terbaik dengan kesalahan di Q2. Kemudian kami memulai dengan baik dan itu adalah balapan yang bagus. Bisa kembali menyalip dan mendapatkan kecepatan tentunya merupakan perasaan yang menyenangkan,” ujar Marc Marquez, dikutip dari keterangan resmi tim.

Di Sirkuit Algarve Portimao yang memiliki panjang 4.592 meter berkonfigurasi 15 tikungan, Marc Marquez berhasil melepas start dengan sempurna dari baris ketiga.

Balapan sejumlah 12 lap tersebut tak lepas dari kerja keras dari mekanik tim Gresini Racing, yang didukung penuh oleh pelumas motor Federal Oil, dan membuat motor makin nyaman dikendarai.

Marc Marquez pun hanya terpaut 1,039 detik dari Maverick Vinales (Aprilia Racing) yang keluar sebagai pemenang balapan Sprint.

Lebih lanjut, juara dunia MotoGP enam kali itu pun mengatakan, dirinya tetap mencoba untuk berjuang dengan maksimal pada balapan utama nanti.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Marquez makin nyaman hadapi MotoGP Portugal setelah podium Sprint
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024