Kelompok Pekka Nelayan edukasi-berdayakan perempuan Indonesia

id perempuan kepala keluarga,pemberdayaan perempuan,kewirausahaan, Bintang Puspayoga,Shelter Pattingaloang,menteri pppa

Kelompok Pekka Nelayan edukasi-berdayakan perempuan Indonesia

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga (tengah atas) saat mengunjungi kelompok Perempuan Kepala Keluarga (Pekka) Nelayan Fatimah Az-Zahra di Shelter Pattingaloang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. (ANTARA/HO-KemenPPPA)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga mengapresiasi peran kelompok Perempuan Kepala Keluarga (Pekka) Nelayan Fatimah Az-Zahra di Shelter Pattingaloang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, dalam mewujudkan perempuan berdaya dan anak yang sejahtera.

"
Saya yakin semangat gotong royong yang telah dilakukan Pemerintah Kota Makassar, organisasi perempuan, serta masyarakat dapat terus mewujudkan perempuan berdaya dan anak yang sejahtera di Kota Makassar," kata Bintang Puspayoga dalam keterangan, di Jakarta, Sabtu.

Menurut Bintang Puspayoga, peran dan kontribusi ekonomi dan pembangunan para perempuan hebat dalam kelompok Pekka Nelayan ini harus terus didorong agar semakin maksimal.

"Peningkatan pemberdayaan perempuan melalui kewirausahaan seperti yang dimiliki oleh Pekka menunjukkan peranan perempuan dalam penguatan perekonomian keluarga, dimana dampaknya tidak hanya meningkatkan keberdayaan individu perempuan itu sendiri tetapi juga meningkatkan kesejahteraan keluarga, meningkatkan kualitas pengasuhan dan tumbuh kembang anak, menurunkan angka kekerasan dan diskriminasi dan menguatkan nilai kesetaraan dalam masyarakat," katanya.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menteri Bintang apresiasi kelompok Pekka Nelayan berdayakan perempuan
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024