BRIN riset kosmetik berbahan tumbuhan di Indonesia

id brin,riset biodiversitas,produk kosmetik,industri kosmetik,kosmetik berbahan tumbuhan

BRIN  riset kosmetik berbahan tumbuhan di Indonesia

Deputi Bidang Pemanfaatan Riset dan Inovasi BRIN Hendrian (ketiga kanan) memperlihatkan dokumen nota kesepahaman kolaborasi riset kosmetik berbahan tumbuhan dengan PT Nose Herbal Indo di Gedung B.J. Habibie, Jakarta, Senin (1/4/2024). (ANTARA/HO-BRIN)

Jakarta (ANTARA) - Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) menjalin kolaborasi riset dengan PT Nose Herbal Indo untuk melakukan riset dan pengembangan kosmetik berbahan dasar tumbuhan Indonesia.

"Saya yakin dari keanekaragaman tumbuhan yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia, dengan riset yang baik, secara bertahap kita dapat mengidentifikasi potensi yang bisa dimanfaatkan untuk masuk ke dunia industri, termasuk kosmetik," kata Deputi Bidang Pemanfaatan Riset dan Inovasi BRIN Hendrian dalam pernyataan di Jakarta, Selasa.

Hendrian mengatakan pemanfaatan bahan-bahan tradisional dapat meningkatkan preferensi terhadap konsumen yang sadar lingkungan, dan mengutamakan produk kecantikan yang beretika serta ramah lingkungan.

Kemunculan kosmetik berbahan dasar dari sumber daya tumbuhan juga bisa memberdayakan komunitas lokal yang terlibat dalam budidaya dan pengolahan bahan-bahan tersebut, sehingga mendorong pertumbuhan ekonomi dan pelestarian budaya Indonesia.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: BRIN jalin kolaborasi riset kosmetik berbahan tumbuhan
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024