Ratusan Alquran diwakafkan Masjid Istiqlal, bangun akhlak mulia

id masjid istiqlal,mushaf alquran,ramadhan 1445 h

Ratusan Alquran diwakafkan Masjid Istiqlal, bangun akhlak mulia

Suasana penyerahan wakaf mushaf Alquran untuk anak yatim piatu dari Sinar Mas dan APP Group di Masjid Istiqlal, Jakarta, Rabu (3/4/2024). (ANTARA/HO - Sinar Mas).

Jakarta (ANTARA) - Ratusan mushaf Alquran diwakafkan kepada Masjid Istiqlal oleh Yayasan Muslim Sinar Mas dan APP Group sebagai bentuk dukungan dalam pembangunan akhlak mulia.

"Keberadaan Masjid Istiqlal selama ini sebagai salah satu sentra pembentukan akhlak mulia umat Muslim membuat kami kembali mewakafkan mushaf Alquran guna memberdayakan masyarakat dengan memberi kesempatan untuk membaca, memaknai kemudian mengamalkan isinya dalam keseharian," ujar Ketua Umum Yayasan Muslim Sinar Mas (YMSM) Saleh Husin.

Dalam pernyataannya yang diterima di Jakarta, Jumat, dia berharap pemberian pemberian tersebut dapat memungkinkan jamaah untuk melakukan tadarus, khususnya di penghujung bulan Ramadhan.

Menurut Saleh, wakaf adalah bagian dari komitmen dukungan Sinar Mas dan APP Group terhadap penyebarluasan nilai keislaman yang terbuka, damai, toleran dan peduli sesama sebagaimana dilakukan Masjid Istiqlal selama ini. Wakaf tersebut diserahkan secara simbolis kepada Imam Besar Masjid Istiqlal KH Nasaruddin Umar pada Rabu (3/4).

"Kegiatan kali ini adalah kesempatan keempat kami mewakafkan mushaf Alquran kepada Masjid Istiqlal," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Saleh dan Wakil Ketua YMSM Yan Partawijaya mendampingi Ketua Pelaksana Amaliyah Ramadan Masjid Istiqlal Ismail Cawidu dalam penyerahan mushaf kepada anak-anak yatim piatu dari sejumlah panti asuhan.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ratusan Alquran untuk Masjid Istiqlal guna bangun akhlak mulia
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024